Beranda » Pop Kultur » Nas Daily Rilis Video dalam Bahasa Indonesia

Nas Daily Rilis Video dalam Bahasa Indonesia

Vlogger ternama Nas Daily kembali menyapa Indonesia. Kali ini Nas Daily menjangkau penggemar di Indonesia dengan merilis videonya dengan teks berbahasa Indonesia.

DI edisi pertama Nas Daily Bahasa Indonesia, ia mengunggah ulang video bertajuk The Plastic Straw Dilemma. Tidak di-dubbing, video yang pertama kali tayang tanggal 21 Desember 2018 tersebut diunggah ulang dengan teks berbahasa Indonesia.

Nas Daily, Vlogger Ternama yang Bukan YouTuber

DILEMA SEDOTAN PLASTIK

Ini bukanlah video positif.Ini tentang sifat yang dimiliki semua manusia, termasuk aku. Tentunya banyak yang tidak setuju denganku dan itu tidak masalah. Tapi aku harap kita tetap menjaga kesopanan dalam perbincangan ini. Semua ini hanya pemikiranku semata.

Posted by Nas Daily Bahasa Indonesia on Friday, 10 January 2020

Nas Daily merupakan nama beken dari Nusser Yasein, seorang berdarah Palestina-Israel. Ia dikenal berkat vlog pendeknya yang berdurasi 1 menit yang tayang rutin selama 1000 hari.

Berbeda dengan vlogger kebanyakan yang menggunakan YouTube, Nas Daily menggunakan Facebook sebagai tempat penyebaran videonya. Alasanya sederhana: teman-temannya tidak ada yang menyaksikan YouTube.

Untuk memulai kegiatannya sebagai vlogger, ia rela meninggalkan pekerjaannya di Venmo sebagai developer perangkat lunak. Siapa sangka, kesuksesan besar justru diraihnya melalui Nas Daily.

Sukses dengan misi tersebut, pria lulusan Harvard University itu menuangkan cerita perjalanannya dalam sebuah buku berjudul Around The World in 60 Seconds. Selain itu ia tetap melanjutkan vlognya setiap pekan, dengan durasi setidaknya 5 menit. Ia menargetkan vlog Nas Daily ‘musim kedua’ tersebut bisa dituntaskan dalam 100 pekan.

Dari Vlog, Nas Daily Kini Jadi Perusahaan Kreator

Nas Daily sekarang menaungi sejumlah kreator seperti Dear Alyne dan Project NightfallMencuatnya Nas Daily di tengah sesaknya dunia vlogger menarik perhatian banyak perusahaan. Salah satunya Facebook, yang kemudian menaikkan status videonya menjadi Show, memungkinkannya mendapat lebih banyak pemasukan iklan.

Keberhasilannya meraih 10 juta penggemar di Facebook – selain sejumlah keuntungan finansial – membuat Yassin memperluas merknya. Ia pun kemudian mendirikan perusahaan konten Nas Daily Pte. Ltd. di Singapura.

Di bawah naungan perusahaannya itu, ia menjadi rumah bagi sejumlah kreator konten. Nama-nama seperti Dear Alyne, Project Nightfall hingga Eva zu Beck berada di bawah naungan Nas Daily.

Tak Bisa Ke Indonesia

Pertengahan 2018, dalam perjalanannya membuat vlog, Yassin sempat ingin berkunjung ke Indonesia. Namun niatnya tak dapat terlaksana akibat paspor Israel yang dimilikinya. Sebagai informasi, saat ini Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan negara Bintang Daud itu.

Walaupun demikian, ia tak patah arang. Demi penggemar asal Indonesia yang jumlahnya cukup banyak, Yassin pun melakukan inisiatif menghadirkan video Nas Daily dalam bahasa Indonesia.

Yassin berharap bisa mengunjungi Indonesia suatu saat nanti. Keindahan Bumi Pertiwi ternyata memikat hati Yassin untuk dapat berkunjung ke Indonesia.

“Saya sungguh ingin mengunjungi Indonesia. Saya ingin memperlihatkan kepada dunia keindahan Indonesia dengan cara seapolitis dan semurni mungkin. Sayangnya, hal tersebut tidak dapat muncul di Nas Daily. Setidaknya tidak dalam keadaan seperti sekarang,” tulis Yassin di laman Nas Daily.


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...