Beranda » Regional » Kobe Bryant Meninggal Pasca Kecelakaan Di Los Angeles, Amerika

Kobe Bryant Meninggal Pasca Kecelakaan Di Los Angeles, Amerika

Diberitakan secara resmi dari berbagai portal berita Amerika Serikat, Kobe Bryant, mantan pemain basket profesional NBA, meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter. Hal ini dikonfirmasikan oleh pihak kepolisian Los Angeles beberapa jam lalu.

Kronologi kematian Kobe Bryant dan Gianna

Laporan resmi menyatakan bahwa Kobe Bryant hendak melakukan perjalanan dengan helikopter pribadinya dari bandara John Wayne, Los Angeles. Kala itu, dilansir dari Variety mengikuti temuan dari portal berita TMZ, empat lainnya termasuk putrinya, Gianna, akan mendatangi latihan basket putrinya di Thousand Oaks. Menumpang helikopter jenis Sikorsky S-76, kelimanya tewas dari kecelakaan yang jatuh di kawasan Calabasas, California, pada pukul 10 pagi waktu setempat. Satu korban selamat, yaitu veteran pebasket NBA asal Toronto, Kanada, Rick Fox, dikabarkan selamat dari insiden ini.

Bryant sempat mengunggah tweet setelah skor NBA-nya disalip oleh LeBron James pasca pertandingan LA Lakers melawan Philadelphia 76ers. Cuitan ini diunggah beberapa jam sebelum peristiwa naas menimpa dirinya.

Investigasi mengenai insiden masih berlangsung hingga artikel ini diangkat, namun ada indikasi soal kabut tebal yang terjadi di seantero Los Angeles, Minggu pagi.

Kobe Bryant, pria “pewaris” Michael Jordan

Pria kelahiran Philadelphia 41 tahun yang lalu adalah pemain basket profesional di liga basket Amerika, NBA. Sebelum masuk ke Los Angeles Lakers, karir basketnya diawali dari Charlotte Hornets tahun 1996. Permulaan di NBA mewakili LA Lakers, Ia menyandang dua nomor punggung sekaligus, yaitu 8 dan 24 sepanjang karirnya.

Selang dua puluh tahun Ia beraksi di liga basket bergengsi di Amerika tersebut, Ia meraih peringkat All-Star 18 kali dan disandang sebagai pencetak angka terbaik sepanjang masa. Puncak karirnya pada tahun 2008 adalah ketika Ia dihargai sebagai MVP oleh NBA dan membawa pulang medali emas pada Olimpiade tahun 2008 dan 2012 mewakili tim basket Amerika Serikat. Permainannya yang sangat gesit dan memiliki 99% akurasi tembakan untuk mencetak angka tersebut membuatnya dijuluki oleh fans sebagai “Magic Mamba” dan “Black Mamba”.

Ia akhirnya gantung sepatu pada tahun 2016 pasca karir yang cermelangnya itu setelah menyandang skor 33643 untuk LA Lakers, yang tersalip oleh LeBron James sebanyak 33655 beberapa jam sebelum insiden yang menewaskan Bryant dan putrinya.

Reaksi netizen terhadap meninggalnya Kobe Bryant

Ketika berita ini mencuat ke ranah publik, netizen di seluruh dunia langsung menunjukkan rasa bela sungkawa. Platform media sosial Twitter sendiri terlihat pada Trending Topics secara internasional, dimana nama Kobe telah disebutkan sebanyak empat juta cuitan. Topik tersebut merajai trending topic di Twitter selang beberapa jam setelah insiden yang menewaskan Kobe terjadi.

Rangking ini diikuti dengan beberapa topik lainnya, yaitu “Bryant” sebanyak 3.3 juta dan “Rest in Peace” disebutkan 600 ribu tweet. Beberapa  cuitan lainnya juga menyebut “Mamba” yang memenuhi mayoritas dari trending topic Twitter, yang dimana Bryant dijuluki fansnya sebagai “Black Mamba”.

Setidaknya beberapa opini dari berbagai macam platform media sosial adalah sebagai berikut:

Sungguh tidak dipercaya, kasihan istri dan anak-anaknya…Saya turut berbela sungkawa kepada korbannya.

Semoga istri dan anak-anaknya diberikan kehidupan yang lebih baik. Akan sangat sulit kedepannya ini nanti.

Selamanya [nomor punggung] 8 dan 24

LeBron James juga dilaporkan melayat bersama teman-teman LA Lakers lainnya yang juga berkabung atas berpulangnya legenda tim mereka tersebut.

Beristirahatlah dengan damai, Magic Mamba.

Sumber: TMZ via Variety, Los Angeles Times

Loading...