Beranda » Byleth Bergabung Di Super Smash Bros Ultimate, Gamer Kesal!

Byleth Bergabung Di Super Smash Bros Ultimate, Gamer Kesal!

Beberapa waktu yang lalu, Masahiro Sakurai selaku kreator game Super Smash Bros Ultimate mengumumkan DLC karakter baru di video streaming Nintendo Direct. Karakter tersebut adalah Byleth dari seri game Fire Emblem: Three Houses.

Kehadiran sang guru di akademi militer, Byleth laki-laki ataupun perempuan disambut meriah oleh para penggemar game Fire Emblem: Three Houses. Namun banyak pula yang tidak terima kehadirannya. Hmm, ada apa ya? Yuk, kita cari tahu bersama!

Byleth, Guru Favorit Di Seri Fire Emblem: Three Houses

Byleth adalah karakter utama dari Fire Emblem: Three Houses, seri game Fire Emblem terbaru di Nintendo Switch yang dirilis pada tahun 2019. Di game aslinya, pemain dapat memlilih karakter sebagai laki-laki atau perempuan.

Dikisahkan dia adalah anak dari Jerralt Eisner, mantan kestaria dari Church of Seiros. Cerita berawal ketika Byleth dan Jerralt menyelamatkan tiga ketua asrama (House) Garreg Mach Monasterydari serangan bandit.

Setelah kejadian tersebut, Jeralt ditugaskan kembali menjadi kapten di tempat bernaungnya dahulu, sedangkan Byleth ditugaskan untuk menjadi guru bagi salah satu House.

House of Golden Deer, diketuai oleh Claude von Riegan. House of Red Eagles, diketuai oleh Edelgard von Hresvelg. Dan terakhir, House of Blue Lions, diketuai oleh Dimitri Alexandre Blaiddyd.

Pada game, sifat karakter sang guru ditentukan berdasarkan pilihan dari player setiap berinteraksi dengan murid-muridnya. Dan tentu saja kalian bisa menjadi guru favorit para murid meskipun mereka berasal dari House yang berbeda.

Penolakan Kehadiran Byleth Di Super Smash Bros Ultimate

Kehadiran guru dari Fire Emblem: Three Houses ini banyak pro dan kontra-nya. Ada yang sangat senang dengan kehadiran Byleth di Super Smash Bros Ultimate. Dan ada yang pula tidak terima kehadiran guru militer ini.

Salah satu gamer Super Smash Bros Ultimate mengungkapkan kekesalannya di Twitter. Dia menunjukkan rasa penolakan atas kehadiran Byleth sebagai DLC karakter terbaru untuk Super Smash Bros Ultimate. Bisa kalian lihat sendiri tweet-nya dibawah ini.

Fire Emblem: Three Houses

Pecat Sakurai, #SmashDirect sudah kacau. #SmashBros butuh direktur baru, Sakurai merusaknya dengan kesukaan dia, kita punya penggemar karakter Nintendo favorit yang sudah lama menunggu lebih dari dekade dan Sakurai seenaknya saja melupakan mereka. Sakurai benar-benar tidak tahu berterima kasih. #**ckFE

Dari tweet tersebut, sudah jelas dia sangat marah dan tidak terima Sakurai memasukkan Byleth sebagai DLC karakter baru di Super Smash Bros Ultimate hanya karena seri Fire Emblem adalah kesukaan Sakurai. Bahkan dia menuntut agar Sakurai dipecat dan diganti dengan direktur yang lain.

Respon Balik Dari Netizen Twitter

Melihat kekesalan itu, banyak netizen memberikan respon baik kepada dia. Hampir seluruhnya mereka menganggap kekesalan dia itu tidak memiliki alasan yang bagus dan membuatnya menjadi orang idiot. Berikut adalah beberapa respon mereka yang lucu-lucu.


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...