Beranda » Calon Sarjana Menghilang! Kemanakah Mereka Sekarang?

Calon Sarjana Menghilang! Kemanakah Mereka Sekarang?

Calon Sarjana adalah channel Youtube yang membahas video tentang video yang mengejutkan, kontroversial, misterius, lucu, aneh, dan keren. Itulah yang tertulis di deskripsi channel mereka.

Tapi sayang, video yang mereka miliki hampir semuanya adalah hasil curian dari video channel Youtube lain tanpa izin dari pemiliknya.

Kini channel Youtube Calon Sarjana tiba-tiba saja hilang ditelan bumi. Loh, kok tiba-tiba menghilang? Apakah mereka benar-benar menghilang atau sudah ganti nama menjadi Lulus Sarjana? Yuk, kita cari tahu bersama!

Calon Sarjana Terciduk Mencuri Video Orang Lain

Youtuber JT mengeluh videonya dicuri Calon Sarjana

Pada awal bulan November 2019, Calon Sarjana terciduk mencuri oleh pemilik video yang mereka gunakan konten mereka.

Secara singkat, channel Youtube JT melakukan protes dan keluhan setelah kedapatan salah satu videonya dicuri oleh Youtuber lokal bernama Calon Sarjana.

JT juga menambahkan bukti berupa screenshot video miliknya dengan video yang dicuri oleh Calon Sarjana. Bahkan JT terang-terangan bahwa videonya terbilang dicuri 100%, dan hanya menambahkan semacam emoji dan watermark “Calon Sarjana” saja.

Calon Sarjana Melakukan Cuci Tangan

Calon Sarjana Cuci Tangan

Tidak lama setelah terciduk oleh salah satu pemilik video yang dicuri oleh Calon Sarjana, mereka pun melakukan “cuci tangan“.

Mereka melakukan tindakan pencegahan untuk mengurangi image buruk. Saat itu, kami menemukan konten video milik Calon Sarjana kini memiliki source atau sumber video yang telah diambil. Calon Sarjana memberikan keterangan sumber link konten video yang mereka ambil, lengkap dengan nama channel-nya.

Di-Suspend Oleh Pihak Youtube

calon sarjana dihapus calon ilmuwan

Lama tidak terdengar d̶r̶a̶m̶a̶ Calon Sarjana, tiba-tiba saja kami mendapatkan informasi bahwa channel ini kena suspend oleh pihak Youtube karena melanggar hak cipta dan report dari banyak orang.

Setelah ditelusuri, nampaknya Calon Sarjana pindah channel menjadi Calon Ilmuwan. Atau dalam hal ini mereka sudah wisuda dan mengejar mimpi menjadi ilmuwan.

Sekarang Jadi Calon Ilmuwan

Calon Ilmuwan merupakan salah satu cabang dari banyak channel milik Calon Sarjana. Saat kami telusuri channel Calon Ilmuwan, mereka belum memiliki konten video. Jadi tidak heran mereka saat ini masih belum memiliki konten video karena masih harus berbenah diri. Atau mungkin menunggu waktu yang tepat untuk reborn.

Belum Ada Konfirmasi Dari Calon Sarjana

Kami pun mencoba menelusuri akun resmi sosial media seperti Twitter dan Instagram Calon Sarjana. Untuk akun Twitter, Calon Sarjana belum ada memberikan pernyataan atau bahkan tweet terbaru dari mereka. Kemungkinan untuk akun Twitter, mereka belum berani muncul karena sudah diburon oleh netizen dalam maupun luar negeri.

Sedangkan akun Instagram, Calon Sarjana bermain aman dimana mereka hanya memberikan postingan harian dari berbagai macam pembahasan. Sama halnya dengan di Twitter, mereka belum ada memberikan pernyataan dari munculnya channel pindahan mereka, yaitu Calon Ilmuwan.

Kami akan memantau terus perkembangan channel Youtube Calon Sarjana atau dalam hal ini namanya sekarang menjadi Calon Ilmuwan.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...