Beranda » Akun Youtube Calon Sarjana Dihapus

Akun Youtube Calon Sarjana Dihapus

Beberapa saat lalu, akun Youtube Calon Sarjana tidak dapat diakses atau dihapus oleh Youtube lantaran telah menerima laporan dugaan pelanggaran hak cipta.

Hal tersebut tengah menjadi perbincangan panas oleh para warganet Indonesia di Facebook, yang saat ini tengah membahas apakah akun milik Calon Sarjana tersebut benar-benar dihapus atau hanya diblokir sementara. Kendati demikian, hingga berita ini diturunkan belum ada informasi resmi dari pihak Calon Sarjana.

Saat Ini Akun Calon Sarjana Tengah Di-Suspend

calon sarjana dibanned

Dilakukannya suspend atau pemblokiran sementara oleh pihak Youtube kepada kanal Calon Sarjana ini disebut-sebut merupakan puncak klimaks dari perseteruan antara Calon Sarjana dan Youtuber JT.

Kendati demikian, saat ditelusuri oleh Redaktur Nawala Karsa, tim Calon Sarjana kemungkinan besar telah berpindah ke kanal cadangan mereka yaitu kanal Calon Ilmuwan. Kanal tersebut memiliki subscriber sebanyak 2,54 juta orang.

Pindah ke Akun Calon Ilmuwan

calon sarjana dihapus calon ilmuwan

Pindahnya Calon Sarjana ke akun Calon Ilmuwan juga ditandai dengan dihapusnya seluruh playlist serta video yang telah diunggah sebelumnya oleh Calon Ilmuwan. Kanal ini sendiri merupakan salah satu cabang dari ‘Keluarga Calon Sarjana‘ yang memiliki total sebanyak 5 akun termasuk kanal Calon Sarjana itu sendiri.

Dengan ‘hilangnya’ kanal Calon Sarjana, kanal Calon Ilmuwan menjadi akun dengan subscriber terbesar dalam ‘keluarga’ tersebut, diikuti dengan kanal Calon Atlet dan Calon Professor.

Calon Sarjana Dihapus, Cuci Tangan Kasus Plagiasi?

Calon Sarjana Cuci Tangan

Setelah ketahuan mencuri konten video dari channel Youtube JT, Calon Sarjana kini menjadi channel Youtube paling dibenci saat ini. Hampir semua kolom komentar video milik Calon Sarjana di Youtube penuh dengan komentar pedas dari netizen.

Masalah ini masih belum selesai dan masih panas di internet. Untuk mengurangi panasnya situasi ini, pihak Calon Sarjana mulai melakukan “cuci tangan”.

Channel Youtube Calon Sarjana semakin dibenci oleh para netizen karena mencuri konten video. Bukan hanya netizen lokal saja, orang-orang di luar Indonesia pun mulai memenuhi kolom komentar di video Calon Sarjana. Hal yang serupa juga pada akun twitter resmi Calon Sarjana.

Calon Sarjana kini melakukan “cuci tangan” untuk mengurangi image buruk yang mereka dapatkan. Kami menemukan konten video milik Calon Sarjana kini memiliki source atau sumber video yang mereka ambil.

Bagian dari ‘Gurita Media’ INFIA

Calon Sarjana Cuci Tangan

Dalam gambar diatas, dijelaskan secara detil mengenai perusahaan media INFIA yang sejak tahun lalu diketahui mengelola kanal Calon Sarjana. Entah apa yang dipikirkan oleh pengelola maupun content creator dari Calon Sarjana saat tengah mencuri konten milik Youtuber lain.

Namun yang pasti, Calon Sarjana tetap akan memiliki image yang kurang baik di mata masyarakat setelah kejadian tersebut. Dan tak akan bisa mengubah citra tersebut kendati telah mengganti akun maupun melakukan pernyataan minta maaf kepada publik.

Loading...