Beranda » Game & Tekno » Serem! Inilah 10 Game Horror 2020 yang Bakal Buat Kamu Merinding!

Serem! Inilah 10 Game Horror 2020 yang Bakal Buat Kamu Merinding!

Bagi pecinta gim horror, 2020 akan menghadirkan banyak sekali judul-judul yang “menyeramkan” baik IP baru ataupun remake dari gim-gim lama. Penasaran gim horor apa saja yang akan menghantui 2020? Simak daftar 10 game horror 2020 dibawah ini!

System Shock

Tahun ini SHODAN akan kembali menghantui para gamers dengan hadirnya remake dari System Shock. Gim action adventure sci-fi horror ini dikembangkan oleh Nightdive Studios berkat dana yang didapatkan dari Kickstarter.

System Shock menghadirkan suasana baru dalam genre gim horror dengan mengambil latar futuristik. Pemain berperan menjadi seorang hacker yang berusaha menghentikan rencana artificial intelligence bernama SHODAN.  Untuk menghentikan SHODAN pemain harus menjelajahi sebuah kapal luar angkasa yang dipenuhi oleh teka-teki.

Little Nightmares 2

Setelah kesukesan gim pertamanya, Tarsier Studios akan menghadirkan sekuel dari Little Nightmares. Gim ini merupakan kelanjutan dari cerita Little Nightmares namun dengan protagonis yang baru. Little Nightmares 2 akan mengikuti kisah Mono dalam usahanya untuk kabur dari berbagai monster.

Litle Nightmares ialah gim horror bergenre  puzzle-platforming, namun untuk gameplay dari sekuelnya hingga kini masih belum diketahui.

Ghostwire : Tokyo

Setelah usai dengan seri Evil Within, Tango Gameworks mengumumkan gim horror terbarunya pada E3 tahun lalu. Ghostwire : Tokyo merupakan gim third-person action dengan elemen horror didalamnya. Pemain memiliki tugas untuk mengungkap hilangnya penduduk Tokyo secara tiba-tiba.

Hingga waktu artikel ini ditulis, belum ada informasi lebih lanjut mengenai detil gameplay ataupun tanggal rilis untuk gim ini.

The Dark Pictures Anthology : Little Hope

Dikembangkan oleh Supermassive Games yang juga menangani Until Dawn, seri The Dark Pictures mendapatkan entri baru yaitu Little Hope yang akan mewarnai deretan game horror di tahun 2020. The Dark Pictures Anthology ialah koleksi dari beberapa judul gim horror. Gim pertama dari koleksi ini yaitu Man of Medan.

Sayangnya hingga kini informasi yang didapat dari game ini hanya teaser yang menunjukkan judul gim Little Hope. Gameplay dari seri The Dark Pictures bisa dipastikan hampir mirip dengan Man of Medan.

Remothered : Broken Porcelain

Remothered : Broken Porcelain ialah gim survival horror sekuel dari Remothered : Tormented Father yang dikembangkan oleh Stormind Games. Informasi mengenai gameplay dari gim ini masih belum diketahui, namun kemungkinan besar gameplaynya tidak akan jauh berbeda dari gim sebelumnya.

Remothered : Broken Porcelain berlatar di Ashmann Inn dimana pemain harus menjelajah dan mengungkap berbagai misteri serta menghindari musuh.

Half Life : Alyx

Banyak gamer yang sangat menginginkan sekuel dari Half-Life 2 dan nampaknya kini Valve telah mewujudkan keinginan para fans. Meskipun bukan sekuel secara langsung, Half-Life Alyx menghadirkan sebuah kesempatan baru untuk menjelajahi dunia Half-Life. 

Namun untuk memainkan gim survival horror ini, fans harus menggunakan VR. Half-Life Alyx diumumkan eksklusif untuk SteamVR yang akan rilis pada bulan Maret 2020 nanti.

Rainbow Six Siege Quarantine

Kali ini nampaknya game seri Tom Clancy’s Rainbow Six mencoba mengambil genre survival horror untuk game terbarunya. Rainbow Six QuarantineI diumumkan lewat sebuah teaser pada E3 tahun lalu. Hingga saat ini informasi mengenai gim ini hanya didapat dari teaser tersebut.

Rainbow Six Quarantine mengambil latar masa depan dimana parasit alien menyerang bumi. Menurut Ubisoft pemain akan bekerjasama dalam tim pada gim ini, dimana fokus utamanya adalah PvE kooperatif.

Dying Light 2

Seri Dying Light akan mendapat sekuel pada tahun 2020. Pemain akan berusaha bertahan hidup sebagai Aiden Caldwell dengan menggunakan kemampuan parkournya. Sama seperti entri sebelumnya, pemain harus menghindari gerombolan zombie dan kelompok manusia yang saling bermusuhan.

Game survival horror ini berlatar di sebuah tempat bernama The City yang mana dikatakan akan berukuran empat kali lebih luas daripada seri sebelumnya.

The Last of Us : Part II

Salah satu franchise gim terbesar dan digadang-gadang menjadi salah satu game survival horror terbaik dalam dekade terakhir, The Last of Us mendapatkan sekuelnya diakhir konsol generasi ini. The Last of Us part 2 berlatar setelah kejadian gim sebelumnya, dimana umat manusia berperang melawan zombie.

Kali ini pemain akan berperan sebagai Ellie yang bertarung melawan sebuah kelompok manusia. Seperti yang ditunjukkan pada trailer gameplay, pemain akan menghadapi beberapa zombie dengan tipe baru.

Resident Evil 3 : Nemesis

Setelah sukses dengan Resident Evil 2 pada tahun 2019, kini Capcom menghadirkan kembali gim favorit dari seri Resident Evil. Setelah beberapa rumor mengenai pengembangannya, Capcom akhirnya mengumumkan Resident Evil 3 yang menjadi salah satu gim horror 2020 yang dinantikan.

Dalam game survival horror ini, pemain akan sekali lagi terjun ke Raccoon City yang dipenuhi oleh zombie sebagai Jill Valentine, tentunya dengan dikejar oleh Nemesis yang menjadi lebih sulit diprediksi kemunculannya. Gim survival horror ini mendapatkan banyak sekali peningkatan terutama di sisi gameplay dan grafis.

Itulah 10 game horror yang bakal hadir di tahun 2020 ini. Bagaimana, NawaReaders? Kalian bakal main yang mana, nih? Beritahukan pendapat kamu di kolom komentar, ya!

Loading...