Beranda » Pop Kultur » Bikin Malu! Shinkansen Di Jepang Mengalami Keterlambatan Karena Turis Indonesia

Bikin Malu! Shinkansen Di Jepang Mengalami Keterlambatan Karena Turis Indonesia

Kalian pasti sudah tahu dengan kereta cepat atau Shinkansen yang ada di Jepang. Kereta api modern ini sangat terkenal dengan kecepatannya dan selalu tepat waktu sesuai jadwal.

Tapi apa jadinya jika Shinkansen mengalami keterlambatan jadwal karena seorang turis? Dan turisnya berasal dari Indonesia? Penasaran? Yuk, kita cari tahu bersama!

Turis Asal Indonesia Naik Shinkansen

Turis Indonesia Shinkansen

Semua berawal ketika sekumpulan turis warga Indonesia hendak ingin menaiki kereta cepat atau Shinkansen yang terkenal di Jepang. Ketika kereta ini hendak berangkat, para turis Indonesia malah sedang berfoto dengan latar belakangnya berfokus pada kereta tersebut.

Video yang dimiliki oleh pemilik akun Facebook bernama Kucing Putih ini menunjukkan saat-saat kereta tersebut berangkat. Permasalahan terdapat pada sebagian turis asal Indonesia ini menginjak batas garis kuning yang merupakan jarak aman dengan kereta.

Hal ini membuat kereta tersebut tidak bisa berangkat karena para turis Indonesia tersebut masih sedang asyik befoto-foto tanpa sadar diri telah menginjak batas garis kuning.

Foto Dulu, Baru Minggir

Mungkin kalimat ini cocok untuk para turis Indonesia yang tidak sadar diri. Menurut pemilik video, sudah 3 kali petugas menegur para turis yang narsis tersebut. Dia juga ikut menegur mereka 1 kali dan bahkan masinis terpaksa membunyikan klakson s35 dimana hanya digunakan apabila akan terjadi bahaya.

Korban Keterlambatan Kereta Shinkansen Akibat Turis Indonesia

Kereta api yang terlambat akibat turis narsis asal Indonesia ini bernama Nozomi. Nozomi adalah kereta Shinkansen yang memiliki rute dari Stasiun Tokyo hingga Stasiun Hakata dan memiliki rel dengan total panjang 1069.1 Km.

Para turis Indonesia ini terdiri dari ibu-ibu dan anak muda. Ketika mereka sedang asyik foto, para petugas malah yang harus meminta maaf kepada para penumpang lain atas keterlambatan ini.

Bikin Malu Nama Indonesia

Sekali lagi, nama Indonesia menjadi buruk hanya karena warganya yang tidak bisa mengikuti aturan di negara lain. Bahkan warga Indonesia seperti pemilik akun dan video viral bernama Kucing Putih sudah memperingati para turis yang narsis ini, tetapi mereka tidak mau mendengar.

UPDATE: KBRI Tokyo Turun Tangan

Baru selesai artikel ini dibuat, akun Twitter resmi KBRI Tokyo mulai bicara terkait keterlambatan Shinkansen disebabkan turis asal Indonesia.

Nawala Readers, jika kalian sedang berwisata di negara lain, tolong patuhi aturan-aturan yang ada disana. Boleh saja kita berfoto-foto sebagai kenang-kenangan ketika berada disana. Tapi jangan lupakan dengan aturan yang sudah ditetapkan di negeri yang kalian singgahi.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...