Beranda » Penyiaran » RCTI Akan Tayangkan FA Cup Mulai Januari 2020, Benarkah?

RCTI Akan Tayangkan FA Cup Mulai Januari 2020, Benarkah?

Stasiun televisi swasta tertua tanah air, RCTI, diduga akan menyiarkan FA Cup musim 2019-2020. RCTI akan menayangkan turnamen sepak bola nasional tertua di dunia itu mulai 5 Januari 2020 mendatang.

Hal ini diketahui melalui halaman EPG dari TV berbayar MNC Vision. Saat tulisan ini diturunkan, terdapat dua pertandingan yang akan ditayangkan oleh stasiun televisi milik Hary Tanoesudibyo itu.

RCTI akan memulai siaran ajang tersebut dengan pertandingan antara Wolverhampton Wanderers menghadapi Manchester United pada pukul 0.00 WIB. Sementara pada pukul 22.45 WIB di hari yang sama, pertandingan derby Merseyside antara Liverpool melawan Everton akan ditayangkan.

Pertandingan di atas dapat disaksikan oleh pemirsa RCTI melalui saluran terestrial UHF dan siaran satelit melalui MNC Vision. Sementara bagi pengguna K-Vision masih belum dapat dipastikan apakah dapat disaksikan melalui RCTI atau beIN Sports.

Jadwal FA Cup di RCTI menurut EPG MNC Vision saat tulisan ini diturunkan

Sebelumnya, diketahui pula bahwa aplikasi streaming RCTI+ juga telah menyiarkan babak kedua FA Cup. Salah satu laga yang ditayangkan adalah pertandingan antara Portsmouth melawan Altrincham pada 30 November lalu.

Salah satu sumber menyebut, RCTI mendapat hak siar FA Cup berkat sublisensi dari beIN Sports, jaringan televisi asal Qatar. BeIN Sports sendiri telah memegang hak siar FA Cup selama 5 musim lebih mulai 2018-2019 – sejak perempat final – hingga 2023-2024 mendatang di wilayah Indonesia, Thailand dan Filipina.

Dengan demikian, sejumlah pertandingan yang tidak disiarkan di RCTI akan ditayangkan secara langsung oleh beIN Sports 1 dan 2 serta siaran tunda melalui aplikasi beIN Sports Connect.

Namun demikian, jadwal tayangan ini masih dapat berubah. Seperti pengalaman sebelumnya dengan Naruto dan siaran Premier League di TVRI, bukan tak mungkin terjadi perubahan pertandingan bahkan pembatalan siaran.

Bisakah Manchester City Mempertahankan FA Cup?

Manchester City, Juara FA Cup musim 2018-2019.

Musim sebelumnya, Manchester City menjadi tim tersukses di Inggris. Tim biru muda itu mampu mengawinkan gelar Premier League, FA Cup dan Carabao Cup sekaligus, menjadikannya satu-satunya tim Inggris yang mampu meraih treble domestik.

Tim asuhan Pep Guardiola ini baru akan mengikuti FA Cup pada babak ketiga, bersama seluruh tim Premier League dan EFL Championship lainnya. Di babak tersebut, Manchester City akan menjamu Port Vale, tim divisi keempat di Inggris.

Keunikan turnamen nasional yang melibatkan tim dari pelbagai divisi terletak pada potensi terjadinya giant killing, dimana tim yang berada di divisi yang lebih rendah mampu mengalahkan tim dari divisi tinggi, terutama Premier League. Menarik untuk ditunggu totalitas Manchester City dalam mempertahankan gelar FA Cup.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...