Beranda » Pop Kultur » Cowok yang Ulang Tahun Viral di KFC Adakan Donasi Tanam Pohon Massal!

Cowok yang Ulang Tahun Viral di KFC Adakan Donasi Tanam Pohon Massal!

Ingatkah kalian mengenai cowok yang sempat viral karena ulang tahun di KFC pada tahun 2018 lalu? Di akhir tahun ini, Rizky Ryanda kembali mencuat di sosial media Facebook untuk mengajak warganet berdonasi untuk menanam pohon bersama di TeamTrees.

Melalui akun Facebook-nya, Rizky Ryanda mengadakan donasi tersebut guna merayakan akhir tahun dengan membagikan kebahagiaan di dunia dengan pohon. Berikut kutipan post Rizky di Facebook:

Hi teman-teman!

Sebentar lagi akhir tahun, dan mungkin ini saat yang tepat untuk berbagi kebahagiaan untuk dunia.

Saya memutuskan untuk menanam 100 pohon dengan cara donasi ke #teamtrees

Apakah teman-teman ada yang mau ikut menanam pohon dengan cara menyumbang uang sebesar 14.050 rupiah untuk menanam satu pohon?

Jika ada yang tertarik untuk bergabung, silahkan kirimkan uang dengan kelipatan 14.050 rupiah ke:

Bank BTPN a/n Rizky Fajar Ryanda

Kode Bank (213)
Nomor Rekening: 90011414494
cashtag: $rikuverse

Yuk saling membantu demi planet yang lebih hijau!

*uang yang terkumpul akan disumbangkan pada tanggal 25 Desember 2019
*sumbangan akan diberikan atas nama “Teman”

> Keadaan terkini: 14 Desember, 21.47 WIB sudah terkumpul uang sebesar 1.686.000 rupiah atau 120 pohon baru yang akan ditanam!

Postingan tersebut saat kami kabarkan (14/12) sudah mendapat respon dari berbagai kalangan. Dengan 80 orang yang membagikan postingan tersebu serta 42 komentar pada post utama, uang yang berhasil dikumpulkan dari kegiatan saat ini oleh Rizky Ryanda telah mencapai Rp.1.686.000 atau sekitar seratus dua puluh pohon baru.

Pohon tersebut, ujarnya, akan didonasikan terlebih dahulu melalui TeamTrees. Nawala Karsa sendiri juga turut melakukan donasi sebanyak 20 pohon melalui Rizky.

Apa itu TeamTrees?

Gerakan sosial #TeamTrees nampaknya semakin mendekati terwujud. Berkat dukungan sejumlah pihak, dari ranah YouTube hingga perusahaan ternama lainnya, TeamTrees mampu melewati separuh target hingga saat ini.

Saat tulisan ini diturunkan, gerakan #teamtrees telah mencapai 10,1 juta pohon. Aksi ini masih akan berlanjut hingga akhir tahun ini.

Sejumlah figur turut ambil bagian dalam gerakan ini. Alan Walker, musisi yang meraih ketenaran dari YouTube, menyumbang 100.001 pohon. YouTuber kecantikan Jeffree Star turut menyumbang 50 ribu pohon.

Tidak hanya itu, sejumlah perusahaan turut ambil bagian dalam kampanye #TeamTrees. Elon Musk, pendiri Tesla, turut menyumbang 1 juta pohon. Bahkan ia mengganti nama Twitternya menjadi Treelon sebagai bentuk dukungan.

Jack Dorsey, CEO Twitter, juga turut menyumbang 150 ribu pohon. Susan Wojcicki, CEO YouTube, juga mendukung TeamTrees dengan menyumbang 200 ribu pohon dalam aksi ini.

TeamTrees merupakan suatu aksi sosial yang diinisiasi oleh YouTuber Jimmy “Mr. Beast” Donaldson. Aksi ini merupakan usulan dari seorang penggemar dalam merayakan pencapaian 20 juta subscriber Mr. Beast.

Setiap US$ 1 yang didonasikan akan dikonversi menjadi sebatang pohon. Mr. Beast menargetkan 20 juta pohon yang dapat ditanam pada tahun 2020, sesuai dengan pencapaian jumlah subscriber-nya.

Seluruh donasi tersebut akan disalurkan melalui The Arbor Day Foundation, suatu yayasan yang bergerak pada isu lingkungan. Isu perubahan iklim mendasari kampanye ini.

Naiknya suhu bumi dalam beberapa tahun terakhir diakibatkan naiknya produksi karbon. Penanaman pohon diyakini dapat mengurangi jumlah karbon di udara, yang menjadi salah satu pemicu perubahan iklim.

The Arbor Day Foundation menyatakan sepanjang daur hidupnya, 100 juta pohon dapat menyerap 8 juta ton karbon – setara jumlah asap yang dikeluarkan 6 juta mobil dalam setahun.

Siapa itu Rizky Ryanda?

ulang tahun cowok viral kfc

Ulang tahun, sejatinya adalah acara dimana kita merayakan hari kelahiran seseorang dengan pesta yang meriah dan menyenangkan. Umumnya, orang yang sudah berusia lebih dari 17 tahun, akan merayakan hari lahirnya di tempat yang lebih casual dan lebih formal.

Tetapi tidak untuk Rizky Fajar Ryanda atau Fajar. Pria yang kini telah beranjak pada umur 23 tahun tersebut lebih berkeinginan untuk mengadakan acara ulang tahunnya di salah satu restoran cepat saji KFC yang terletak didepan Mall Kelapa Gading.

Sebelumnya, Fajar telah mengumumkan akan mengadakan acara tersebut di KFC melalui statusnya di Facebook, dan baru di-viral-kan oleh laman Know Your Meme Indonesia – Unofficial pada tanggal 15 November 2018 lalu. Padahal, acara pengumuman tersebut sudah dibuat tanggal 23 Oktober, dan acara diadakan persis tanggal 3 November.

Acara yang diberi nama ChakiFuro dan FajarFuro (penamaan tersebut karena pengisi acara ulang tahun tersebut merupakan pengisi acara yang sama dari Comic Frontier) ini sudah ‘pecah’ sebelum dimulai. Di teras restoran KFC Kelapa Gading, kami menyempatkan untuk bermain board game, ada yang ngobrol sambil makan, dan ada juga yang mereceh sembari menunggu acara dibuka.

Acara sendiri diadakan di lantai dua restoran tersebut. Saya tentunya antusias sekali karena dapat makanan gratis ini pertama kalinya saya menghadiri acara perayaan hari jadi seorang teman di restoran cepat saji setelah hampir sekitar 6 tahun tidak ada acara serupa di lingkungan saya.

Acara dibuka oleh Naocchi dan juga Luthfi (yang akhirnya datang terlambat) yang sebelumnya juga mengisi acara di gelaran Comic Frontier 11. Kemudian ada sedikit games yang sangat menarik, dan akhiri dengan makan-makan pada pukul 6 sore. Dan acara Ulang Tahun di KFC yang viral ini bukan sekedar acara ‘bocah’ seperti yang HAI-Online sebutkan.

Loading...