Beranda » Akhirnya, ODEX Indonesia Memegang Lisensi Distribusi Film Konosuba!

Akhirnya, ODEX Indonesia Memegang Lisensi Distribusi Film Konosuba!

Belum genap sebulan Feat Pictures mengungkapkan di media sosial bahwa mereka tidak lagi meneruskan proses distribusi film Konosuba, distribusi film ODEX cabang Indonesia akhirnya turun tangan!

ODEX Bersedia Untuk Membeli Film Konosuba!

Pada laman resmi ODEX Indonesia sore ini, mereka mengunggah sebuah video trailer dari film Konosuba: Legend of Crimson. Di saat yang sama pula, ODEX Malaysia dan Brunei pun mengunggah konten yang serupa, menandakan film Konosuba akan tiba di Asia Tenggara!

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o! movie

劇場版この素晴らしい世界に祝福を!紅伝説Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o! movieComing soon

Posted by ODEX Indonesia on Tuesday, 24 December 2019

Hingga artikel ini dibuat, ODEX Indonesia belum memastikan penayangan film anime Konosuba terutama tanggal dan bioskopnya. Semoga ini menjadi pertanda baik bagi penggemar popkultur Jejepangan di Indonesia!

Feat Pictures Tidak Jadi Membeli Lisensi Film Konosuba

Sempat gempar awal Desember di kancah popkultur Jejepangan, Feat Pictures memutuskan untuk tidak lagi meneruskan pembelian lisensi film anime Konosuba. Belum ada alasan yang mendukung mengapa distribusi tersebut membatalkan niatnya untuk pembelian film tersebut. Padahal, Feat telah membuat pooling jika fans anime ingin menonton film Konosuba di Indonesia, yang secara mayoritas ngidem untuk menontonnya. Voting yang diadakan oleh Feat Pictures tersebut mendapatkan vote sebanyak 653 vote dengan 80 persen pemilih menyatakan BERMINAT untuk menyaksikan film tersebut di Indonesia, sementara 20 persen lainnya tidak sepakat dengan hal tersebut.

Konosuba, Franchise Isekai Berbumbu Agak “Miring”!

Konosuba atau yang merupakan kependekan dari Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!, merupakan judul light novel karangan Nastume Akatsuki dan diilustrasikan oleh Kurone Mishima. Light novel bergenre fantasi di dunia lain ini pastinya sudah tidak asing di kalangan pecinta anime. Kisah dari novel ini tidaklah layaknya kisah-kisah fantasi kepahlawanan ala RPG dikarenakan penyajian cerita dan sudut pandangnya sangat berbeda.

Untuk film animasi Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! Kurenai Densetsu (Legend of Crimson) telah diputar di bioskop Jepang Agustus lalu. Film ini pun diputar di 600 bioskop di Amerika Serikat dengan lisensi dipegang sendiri oleh Crunchyroll November lalu. Profit keseluruhan dari film ini mencapai 510 juta yen (sekitar 65 milyar rupiah) hingga September lalu. Untuk versi lokalisasi di Amerika sendiri, film anime ini meraup keuntungan sekitar 1.13 juta USD (sekitar 11 milyar rupiah).

Beberapa lini pengisi suara dalam anime dan film Konosuba masih tetap ditampilkan, antara lain:

  • Jun Fukushima sebagai Kazuma
  • Sora Amamiya sebagai Aqua
  • Rie Takahashi sebagai Megumin
  • Ai Kayano sebagai Darkness
  • Yui Horie sebagai Wiz
  • Aki Toyosaki sebagai Yunyun

 

Loading...