PewDiePie Kesal Dengan Media Barat yang Salah Artikan Dirinya Hiatus

Cuitan keluhan PewDiePie
Screenshot Cuitan Keluhan PewDiePie (Facebook/Fira Andzani)

Sebelum YouTuber PewDiePie men-deactivate atau menghapus akun Twitter-nya, dia sempat mengunggah cuitan yang isinya berupa keluhan dirinya pada media-media yang salah mengartikan dirinya hiatus.

Dalam cuitan tersebut, PewDiePie mengunggah empat screenshot dari empat media yang berbeda memberitakan hiatus-nya dia dari YouTube namun dengan judul yang bertentangan yaitu berhenti. Walau terdengar sepele, tapi nyatanya pemberitaan tersebut bisa menjadi fatal karena seolah-olah mengimplikasikan bahwa PewDiePie berhenti atau pensiun dari YouTube.

Padahal arti hiatus dan berhenti tentu berbeda jauh. Seperti dalam status yang diunggah oleh akun Facebook bernama Fira Andzani sambil menjelaskan definisi dari kata hiatus.

https://www.facebook.com/fira.andzani/posts/2610565349035224

Twitter PewDiePie Menghilang

Beberapa jam setelah cuitan tersebut diunggah, tak ada hujan tak ada angin akun Twitter PewDiePie menghilang tanpa jejak.

Hal ini baru diketahui setelah YouTuber lainnya bernama DramaAlert melalui akun Twitter resminya @KEEMSTAR mengunggah cuitan yang mengabarkan bahwa akun Twitter PewDiePie sudah tidak bisa diakses dan hanya menampilkan pesan “Tweets aren’t loading right now. Try again,“.

Dalam cuitan tersebut juga menjelaskan bahwa setelah akun Twitter PewDiePie menghilang, PewDiePie mengunggah video dalam channel YouTube-nya yang menjelaskan tentang bencinya ia terhadap situs Twitter.

Kami pun sempat mencoba mengakses profil Twitter PewDiePie untuk memastikan kebenaran berita tersebut, dan benar saja, saat ini laman profil tersebut hanya menampilkan pesan “I dont use Twitter, this account is just to prevent fake accounts,“ dan tidak ada satu cuitan pun.

Akun Twitter PewDiePie
Akun Twitter PewDiePie saat ini (Twitter/pewdiepie)

Kutipan pada bio tersebut diketahui hanya untuk mencegah maraknya akun-akun yang mengatasnamakan dirinya.

Hiatus dari YouTube? Alasannya?

pewdiepie hiatus
PewDiePie (Variety)

Diduga menghilangnya akun Twitter milik PewDiePie berkaitan dengan hiatus-nya dia dari YouTube. Karena beberapa hari sebelumnya, PewDiePie juga sempat mengumumkan bahwa dirinya hiatus melalui video yang ia unggah di channel YouTube miliknya.

Dugaan penyebab YouTuber yang bernama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg disebabkan oleh berbagai masalah yang ia hadapi sepanjang tahun 2019.

Mulai dari insiden penembakan massal di Christchurch, Selandia Baru dimana dirinya dikaitkan setelah pelaku penembakan menyebut channel miliknya, berseteru dengan channel entertainment asal India T-Series tentang berlomba-lomba mendapat 100 juta subscriber, hingga yang terbaru saat rumahnya disatroni maling.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.