Beranda » Regional » Viral! Lagu Mars Perindo Mirip Lagu Kebangsaan Game Ace Combat!

Viral! Lagu Mars Perindo Mirip Lagu Kebangsaan Game Ace Combat!

Mars Perindo menjadi salah satu lagu partai politik dari partai Perindo yang paling diingat oleh warga Indonesia saat menjelang musim Pemilu 2019.

Lagu ini sangat ear-catching dan mudah diingat oleh banyak kalangan. Bahkan ada beberapa orang yang melakukan remix lagu Mars Perindo. Tidak heran jika lagu ini dulunya sangat populer saat musim Pemilu 2019 semakin dekat.

Sudah lama tidak terdengar lagu ini, kami mendapatkan informasi terbaru yang berhubungan dengan lagu Mars Perindo. Lagu Mars Perindo memiliki kemiripan dengan sebuah lagu kebangsaan yang ada di seri game simulasi perang pesawat berjudul Ace Combat. Apakah benar demikian? Yuk kita cari tahu bersama.

Kemiripan Lagu Mars Perindo Dengan Lagu Kebangsaan Kerajaan Belka Dari Game Ace Combat

Lagu Mars Perindo yang diciptakan oleh istri dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, yaitu Liliana Tanoesoedibjo, berhasil menarik perhatian banyak orang.

Lagu ini bertujuan untuk menunjukkan dan menarik perhatian warga Indonesia dengan eksistensi sebuah partai Perindo. Setiap liriknya dibuat sedemikian rupa dengan ajakan untuk memilih partai Perindo saat Pemilu 2019.

Namun baru-baru ini, sedang viral terkait dengan lagu mars ini. Lagu Mars Perindo memiliki kemiripan dengan sebuah lagu kebangsaan Kerajaan Belka yang berasal dari seri game simulasi perang Ace Combat. Bisa kalian dengar sendiri kedua lagu tersebut dibawah ini.

Lagu Mars Perindo yang terkenal saat menjelang musim Pemilu 2019.

Lagu kebangsaan Kerajaan Belka dari seri game Ace Combat.

Hasil Pencarian Informasi Nawala Karsa

Saya sebagai salah satu penggemar berat game Ace Combat merasa terkejut dengan kemiripan lagu Mars Perindo dengan lagu kebangsaan Kerajaan Belka. Namun ada yang aneh dan mengganggu dipikiran saya.

Saya sama sekali tidak ingat lagu kebangsaan ini pernah muncul atau terdengar di seri game Ace Combat manapun yang berhubungan dengan Kerajaan Belka. Mulai dari game lama seperti Ace Combat 4 Shattered Skies, Ace Combat 5 The Unsung War sampai yang paling baru Ace Combat 7 Skies Unknown.

Akhirnya saya menelusuri semua lagu Ace Combat yang berhubungan dengan Kerajaan Belka di seri tersebut. Satu per satu saya mendengar seluruh lagu soundtrack game tersebut. Hasilnya, saya tidak menemukan satu pun atau bahkan yang mirip dengan lagu kebangsaan Kerajaan Belka yang sedang viral.

Project Lagu Kebangsaan Dari Youtuber

Mars Perinfo Ace Combat

Kemudian saya cek informasi mengenai channel yang bernama TheFlagandAnthemGuy. Channel ini ternyata hanya sebuah channel berupa lagu anthem atau kebangsaan dari berbagai macam objek maupun subjek, mulai dari game Ace Combat, Vaporwave, Reddit, klub sepak bola internasional dan masih banyak lagi.

Kesimpulan: Mars Perindo Yang Asli, Lagu Kebangsaan Kerajaan Belka Meniru

Untuk mengetahui siapa yang meniru duluan, kita coba telusuri berdasarkan lagu-lagu tersebut muncul. Untuk lagu project kebangsaan Kerajaan Belka dari Ace Combat di upload oleh TheFlagandAnthemGuy pada tanggal 19 Februari 2018.

Sedangkan untuk Mars Perindo kita ambil saja patokan lagu ini muncul berdasarkan waktu video di upload ke Youtube pada channel resmi, yaitu pada 30 November 2015.

Jika kita simpulkan berdasarkan waktu tersebut, itu berarti besar kemungkinan project lagu kebangsaan Kerajaan Belka dari channel Youtube TheFlagandAnthemGuy meniru lagu Mars Perindo.

Meskipun begitu, diharapkan kepada para netizen Indonesia untuk tidak memenuhi komentar pedas yang bertujuan mem-bully ke video milik channel TheFlagandAnthemGuy. Saat artikel ini ditulis, kolom komentar video tersebut sudah dipenuhi dengan netizen Indonesia.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...