Beranda » Anime & Manga Jepang » Highlights Segudang Informasi Wow Dari Event Jump Festa 2020!

Highlights Segudang Informasi Wow Dari Event Jump Festa 2020!

Jika ada beberapa informasi terkini dari dunia popkultur, pasti Kamu menunggu pengumuman anime atau lainnya di event resmi. Salah satunya adalah Jump Festa 2020 ini yang digelar di Makuhari Messe, Tokyo, Jepang, selama dua hari. Pada event ini, beberapa informasi penting telah dipublikasikan di internet maupun langsung kepada para fansnya. Apa saja, kah?

Pameran ini adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh penerbit Shueisha, induk dari majalah manga terpopuler seperti Weekly Shonen Jump. Event ini telah digelar selama beberapa tahun untuk mempertontonkan beberapa eksibisi dari franchise penerbit tersebut, mulai dari Dragon Ball hingga Kimetsu no Yaiba.

Penamaan event ini sendiri disengajakan maju satu tahun kedepan seiring dengan proyeksi beberapa proyek franchise dari manga di Jump yang akan dilangsungkan tahun depannya.

Dalam acara Jump Festa 2020 ini terdapat segudang informasi dari banyak franchise Jump yang sekarang masih berlanjut di majalah manganya. Berikut beberapa manga yang terkonfirmasi adanya anime atau format lain yang akan dirilis tahun depan atau 2021.

Season 2 Anime Kaguya-sama wa Kokurasetai akan Tayang April 2020

Informasi pertama datang dari akun resmi anime Kaguya-sama wa Kokurasetai bahwa anime musim kedua sudah siap tayang pada musim semi nanti. Miko Iino, karakter sentral dari manganya yang disuarakan oleh Miyu Tomita, akan masuk ke jajaran lini pengisi suara utama di animenya nanti. Disamping itu, Rina Hidaka menyuarakan karakter Kobachi Osaragi di musim kedua nanti.

Toei Animation akan remake Anime Dragon Quest: The Adventure of Dai!

Anime Dragon Quest: The Adventure of Dai pernah ditayangkan di Jepang lebih dari dua dekade silam. Kini, produksi dari Toei Animation sedang menghidupkan kembali franchise anime ini kembali ke layar kaca pada musim gugur tahun depan.

Anime World Trigger Season 3 Diumumkan!

Dari sebuah sesi di main stage Jump Festa, kru dari World Trigger mengumumkan produksi dari musim ketiga animenya sedang berlangsung. Mari kita harap semoga anime season selanjutnya bisa lebih mantap dari sebelumnya, ya!

Anime baru Yu-Gi-Oh! Sevens akan Tayang April 2020

jump festa yugioh sevens

Satu lagi dari Konami, selaku produser utama dari serial anime YuGiOh, yaitu Sevens. Memperkenalkan Yuga Odo sebagai protagonis dari anime baru ini, Sevens akan tayang pada April 2020.

Game Yu-Gi-Oh! di Nintendo Switch akan Masuk ke Semua Platform!

jump festa yugioh link evolution

Berjudul, “Yu-Gi-Oh! Legacy of the Duelist: Link Evolution”, game ini akan dirilis di platform PlayStation 4, Xbox One dam Steam. Versi terdahulu di Nintendo Switch akan mendapatkan update secara gratis dari Konami.

The Promised Neverland Season 2 Tayang Oktober 2020

jump festa the promised neverland

DIkabarkan dari staf The Promised Neverland pada event hari Sabtu lalu, musim kedua animenya akan siap tayang pada Oktober 2020 di stasiun televisi NHK. Musim pertamanya akan ditayangkan kembali di kanal yang sama pada Juli 2020. Bersamaan dengan itu, live-action dari manga tersebut telah ditayangkan di bioskop Jepang bulan Desember ini, dan novel ketiga juga akan terbit dalam waktu dekat.

Yuukoku no Moriarty akan Diadaptasi ke Format Anime!

jump festa moriarty the patriot

Menurut informasi resmi dari Jump, Yuukoku no Moriarty (Moriarty the Patriot) akan diadaptasi ke dalam format serial anime. Manga ini juga akan diangkat dalam bentuk teatrikal musikal pada tahun depan nanti.

Musim keempat Haikyu Tayang 10 Januari

Anime Haikyu musim keempat akan tayang dalam dua cour, yaitu mulai 10 Januari dan pada Juli, yang akan berjalan sekitar 24 episode. Bertajuk “Haikyu, TO THE TOP”, musim keempat ini akan dipasang 2 tema lagu nantinya. Burnout Syndrome akan membawakan lagu “PHOENIX” untuk pembuka animenya, sedangkan penutupnya oleh CHICO with Honeyworks yang berjudul “Kessen Spirit”.

Level-5 kolab dengan Weekly Shonen Jump di game Megaton-kyu Musashi

Pada dua hari event Jump Festa 2020, Level-5  memperkenalkan judul game baru hasil kolaborasi dengan Weekly Shonen Jump, yaitu Megaton-kyu Musashi. Game ini bertemakan ”robot action RPG” yang bertemakan Shonen dengan Robot, yang pernah diumumkan proyeknya tiga tahun silam. Belum ada informasi lagi kapan game ini akan dirilis di Jepang.

Film Gintama akan segera ngrecokin bioskop 2021!

jump festa gintama film 2021

Di tempat terpisah pada live-streaming NicoNicoDouga, tiga seiyuu utama Gintama, Tomokazu Sugita, Rie Kugimiya dan Daisuke Sakaguchi mengumumkan film Gintama terbaru. Belum jelas plot utama dari film tersebut kecuali tahun rilisnya film ini, yaitu pada 2021.

Eiichiro Oda kepada Jump Festa 2020: Gue janji One Piece tahun depan bakalan lebih heboh!

Diterjemahkan oleh thelibraryofohara, melalui pesan tertulis secara terpisah kepada JumpFesta 2020, Eiichiro Oda berterima kasih atas dukungan dari fansnya setelah 20 tahun anime One Piece telah ditayang hingga sekarang. Diungkapkan juga bahwa dalam manganya ini bagian cerita di Negeri Wano akan mendekati intinya. Ia juga menjelaskan beberapa karakter penting yang muncul di One Piece seperti Sabo, Vivi dan Boa Hancock, akan beraksi seiring dengan berjalannya cerita. Ia juga meyakinkan fansnya bahwa One Piece tahun depan akan mengalami suatu perubahan yang sangat masif nantinya.

Eiichiro Oda adalah mangaka One Piece yang manganya telah berjalan selama 22 tahun di Weekly Shonen Jump, dan hingga kini menjadi manga paling termahsyur di seluruh dunia. Manga ini telah juga tersedia kepada para penggemarnya di Indonesia sepanjang 90 volume oleh Elex Media Komputindo.

Itulah tadi beberapa informasi penting yang perlu kamu tahu dari acara Jump Festa 2020. Manakah franchise yang Kamu nantikan, ataukah ada yang lain Kami tidak sengaja lewatkan? Jangan lupa bagikan komentarmu di kolom komentar fanpage Facebook dan juga disini, ya!

Sumber: Comic Natalie (1,2,3), MantanWeb (1), Gematsu, Famitsu
Via: AnimeNewsNetwork

Loading...