Beranda » Regional » HOAX! Akun Mengatasnamakan Kemkominfo Muncul Di Situs Dewasa!

HOAX! Akun Mengatasnamakan Kemkominfo Muncul Di Situs Dewasa!

Baru beberapa hari kami membuat berita terkait Kemkominfo akan menghapus situs streaming video ilegal Indo XXI. Dan pada akhirnya situs Indo XXI ditutup. Muncul lagi berita viral yang berkaitan dengan Kemkominfo.

Diduga sebuah akun yang mengatasnamakan Kemkominfo di situs dewasa terverifikasi muncul disana. Benarkah demikian? Yuk, kita cari tahu bersama!

Akun Kemkominfo Di Situs Dewasa

Kemkominfo Situs Dewasa

Kami menemukan informasi bahwa sebuah akun di situs dewasa bernama Kemkominfo muncul disana. Penasaran, kami pun mencoba mencari tahu kebenarannya. Alhasil, sebuah akun bernama Kemkominfo kami temukan dan memiliki tanda verifikasi dari pihak situs dewasa.

Verifikasi Akun Resmi

Kemkominfo

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, akun yang mengatasnamakan Kemkominfo ini memiliki verifikasi dari sana. Itu artinya akun ini sudah memenuhi syarat dan resmi di situs dewasa tersebut. Jadi, benarkah akun tersebut benar-benar dari Kemkominfo?

Cara Mendapatkan Verifikasi Akun

Berdasarkan aturan disana, semua orang atau dalam hal ini semua pemilik akun bisa mendapatkan verifikasi dengan aturan dan syarat yang berlaku. Itu berarti akun yang memiliki verifikasi biasanya adalah seorang model atau aktor/aktris dalam film dewasa yang ada disana.

Jadi bagaimana akun Kemkominfo ini bisa mendapatkan verifikasi dari situs dewasa tersebut? Pada aturannya tertulis “semua yang dibutuhkan untuk mendapatkan verifikasi adalah sebuah akun, gambar profil (avatar), dan gambar verifikasi yang sudah lulus di Verification Uploader“.

Setelah itu harus memenuhi syarat dimana pemilik akun dan model harus dapat verifikasi dari staf. Kemudian pihak mereka akan mengirim surat persetujuan dan informasi data diri kepada akun yang ingin di verifikasi. Jika lolos, maka akun tersebut akan mendapatkan tanda ceklis dari situs.

Jadi, bagaimana akun ini bisa mendapatkan verifikasi dari mereka? Dugaan kami, sang pemilik akun mengikuti semua syarat verifikasi, lalu mengirim sebuah video dewasa yang bukan asli punya dan mengisi data diri palsu. Dengan cara seperti itu, akun palsu ini bisa mendapatkan verifikasi dari pihak situs dewasa tersebut.

Kesimpulan: Bukan Akun Resmi Kemkominfo

Sudah jelas akun Kemkominfo yang ada di situs dewasa adalah palsu. Coba pikir, badan pemerintahan Indonesia yang sangat anti dengan hal-hal berbau pornografi membuat sebuah akun resmi di situs dewasa.

Untuk menguatkan argumen, kami punya bukti. Saat mencari pertama kali akun Kemkominfo di situsnya, kami melihat keterangan singkat mengenai akun tersebut. Seperti yang kalian lihat dibawah ini.

Kemkominfo Situs Dewasa

Lalu saat saya menulis berita ini, tiba-tiba keterangan akun ini berubah. Kalian bisa lihat screenshot-nya dibawah ini.

Kemkominfo Situs Dewasa

Awalnya keterangan profil asal kota dan negara tertulis Bukittinggi. Beberapa menit kemudian tiba-tiba berubah menjadi Kementrian Indonesia. Ini sudah jelas sang pemilik akun mengetahui bahwa akun miliknya sedang viral dan berusaha meyakinkan kepada netizen bahwa akun ini asli dari Kemkominfo.

Jadi itulah yang bisa kami berikan mengenai akun Kemkominfo di situs dewasa yang merupakan akun palsu. Untuk saat ini kami akan memantau terus keberadaan akun ini untuk beberapa waktu.

Loading...