Beranda » Regional » Admin Pengelola Grup Facebook Shitposting Untuk Kebutuhan Iman Terciduk Polisi?

Admin Pengelola Grup Facebook Shitposting Untuk Kebutuhan Iman Terciduk Polisi?

Hari ini netizen Facebook cukup diramaikan dengan status yang mengklaim bahwa salah satu admin Facebook bernama “Shitposting Untuk Kebutuhan Iman (SUKI)” telah ditangkap kepolisian setempat atas dugaan SARA dan penganiayaan.

Hal ini berawal saat akun Facebook bernama Al Husna mengunggah foto seseorang mengenakan baju tahanan sembari melambaikan pose “peace” dan tidak melihat ke arah kamera ke grup tersebut, namun sayangnya status tersebut telah dihapus, tapi saya sempat menyimpan screenshot yang saat ini beredar.

“Yang sabar bro. Kondisi kasusnya tadi siang. Sabar #Dante admin semua bakal ngebantu ngebebasin lu Buat member sini kalau masuk grup ini kalau masih normies mending gak usah namanya juga grup shitposting lu tahu lah jokesnya kaya gimana org katrok baru main fb terus ngamok,” kalau gak suka grup ini tinggal out apa susah nya” tulis Al Husna.

screenshot status facebook
Screenshot status Facebook di grup Shitposting Untuk Kebutuhan Iman yang kini status aslinya telah dihapus (Facebook/Al Husna)

Lalu tidak lama kemudian setelah status tersebut dihapus, Al Husna kembali mengunggah status yang isinya berupa kronologi singkat mengapa admin tersebut ditangkap kepolisian.

#Dearmember
Grup ini akan di tutup sampai 1 minggu karna salah satu admin disini ada yang ditangkap polisi karna kasus besar sekian terimakasih 😃 inisial admin ini adalah dante

Bos kena tangkap karna ngesara dan penganiayaan

Berdasarkan status tersebut dan komentar anggota grup lainnya, diduga admin Dante (nama inisial/samaran) sempat ditantang berkelahi oleh salah satu anggota yang tidak terima dengan salah satu status yang ada pada grup tersebut.

Setelah berkelahi dan Dante menang, tanpa disangka orang yang mengajaknya berkelahi tersebut justru melaporkan Dante ke kepolisian setempat atas tuduhan SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan) dan penganiayaan.

Mencoba Menghubungi Admin Grup SUKI.

Karena berita tersebut terlanjur tersebar luas seperti ke Fan Page dan grup Facebook lain seperti BEKAKAS (sayangnya telah dihapus). Kami mencoba menghubungi admin grup lainnya yang mengelola grup tersebut untuk memastikan kebenaran berita tersebut.

Walau demikian, admin tersebut belum berkomentar lebih lanjut tentang kabar salah satu adminnya yang telah ditangkap kepolisian setempat.

Loading...