Beranda » Opini » 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Membaca Berita Nawala Karsa!

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Membaca Berita Nawala Karsa!

Tidak lama lagi, tahun 2019 akan berakhir. Banyak kenangan yang sudah dilalui Nawala Karsa. Mulai dari masa-masa senang maupun sulit telah kami lewati semua. Meskipun begitu, kami tetap senang dan terus bekerja keras untuk Nawala Readers memberika berbagai berita menarik dan viral dari lokal maupun mancanegara.

Sebelum tahun 2019 berakhir, kami membuat sebuah artikel khusus untuk Nawala Readers. Pada awalnya artikel akhir tahun kami mau membahas hal-hal ribet, seperti politik, drama viral dan sejenisnya. Tapi karena lagi gak ada ide, jadinya saya dan tim Nawala Karsa setuju membuat artikel ini.

Daripada membuang-buang waktu dan hanya sebagai alasan penulis agar jumlah kata memenuhi standar menulis artikel, maka kita mulai saja artikel akhir tahun kami berjudul. “7 Alasan Kenapa Kamu Harus Membaca Berita Nawala Karsa!

Artikel Nawala Karsa Selalu Relevan

Alasan Membaca Nawala Karsa

Kami Nawala Karsa selalu memberikan berita-berita yang relevan. Maksudnya disini adalah, setiap berita yang kami berikan kepada para pembaca selalu terkait atau berhubungan dengan apa yang terjadi saat ini.

Selain itu kami Nawala Karsa memberikan berita terbaru kepada para pembaca sesuai dengan judul yang kami berikan. Tidak ada clickbait atau apapun yang biasa dilakukan media-media lain yang sering menggunakan trik ini.

Kalaupun ada yang bilang judul berita kami clickbait, berarti orang tersebut tidak membaca secara detil berita yang kami buat. Dan hanya puas membaca judul saja seperti yang biasa dilakukan kebanyakan netizen Indonesia.

Alasan Lain Membaca Nawala Karsa? Ya Tentu Saja Beritanya Informatif!

Setiap berita yang kami berikan kepada para pembaca selalu informatif. Artinya para penulis kami akan menelusuri secara detil informasi dari berita yang akan dibuat.

Hal ini dilakukan demi menjaga kualitas dari berita artikel yang kami berikan kepada para pembaca. Bukan asal-asalan begitu saja dan berakhir dengan kesalahan informasi dan berakhir menjadi berita Hoax.

Konten Berita Bervariasi

Kami Nawala Karsa memberikan berita-berita yang bervariasi. Mulai dari Transportasi Bus-Kereta, Game, Teknologi, Penyiaran, Pop Kultur dan berita-berita yang sedang terjadi di negara lain.

Alasan Membaca Nawala Karsa

Untuk Pop Kultur sendiri, kami banyak mendominasi hal-hal berkaitan dengan Otaku Jepang (karena penulis dominan wibu), seperti Anime, Manga, Tokusatsu dan masih banyak lagi. Untuk pembahasan otaku, Nawala Karsa dibantu juga oleh Indonesian Otaku. Dengan begini, Nawala Karsa dan Indonesian Otaku bisa memberikan berita otaku secara menyeluruh.

Hadirkan Berita Debunk Hoax

Prioritas kami adalah memberikan informasi berita yang informatif seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Hal ini karena kami tidak ingin memberikan para pembaca sebuah berita yang tidak benar alias Hoax. Seluruh anggota tim Nawala Karsa dan Indonesian Otaku tidak suka yang namanya berita Hoax.

Sudah banyak berita-berita hoax kami telusuri fakta yang sebenarnya kami berikan kepada para pembaca. Mulai dari pembahasan Akun Kemkominfo, tulisan Alm. BJ Habibie, Tom Holland main Timezone di Indonesia dan masih banyak lagi berita hoax kami lawan.

Bahkan beberapa kali artikel anti Hoax kami di notis oleh beberapa pihak, seperti Kemenkominfo yang menjelaskan Hoax Tom Holland mengambil sumber berita dari kami.

Mengikuti Drama Viral di Sosial Media

Kami Nawala Karsa pasti menggunakan aplikasi sosial media seperti Facebook dan Twitter. Tentu saja di sosial media manapun pasti akan ada drama yang sedang viral. Untuk itu, Nawala Karsa juga membahas drama yang sedang viral untuk memberikan informasi kepada para pembaca.

Berita drama yang kami berikan tidak ada niat untuk menyudutkan pihak-pihak tertentu. Kami Nawala Karsa bersifat netral, tanpa ada menunjuk siapa yang salah dan siapa yang benar.

Kami murni memberikan informasi yang sebenarnya apa yang terjadi dan menghindari ada kesalahan informasi yang berakibat fatal dan menjadi Hoax.

Salah satu contoh berita drama yang kami berikan kepada pembaca adalah tentang drama creator menggambar dan paling populer di tahun 2019 adalah drama Indonesia Reporting Commision.

Kami Gak Bisa Bikin Komik, Tapi Bisa Nge-Meme

Alasan Membaca Nawala Karsa

Kami akui, salah satu kekurangan kami dibandingkan dengan media lain adalah tidak ada komik dari maskot kami Naura dan Iori dari Indonesian Otaku.

Apa yang membuat berbeda Nawala Karsa dengan media lain? Oh, tentu saja kami bisa nge-Meme. Setiap berita yang kami berikan kepada para pembaca didominasi oleh gambar-gambar meme. Tapi gambar ini bukan asal-asalan begitu saja ataupun diluar konteks berita yang dibahas.

Saya dan anggota Nawala Karsa lainnya berhati-hati dalam membuat gambar meme sebagai daya tarik berita. Hal ini dilakukan agar tidak ada kesalahan informasi dan membuat suatu pihak marah karena gambar meme ini.

Klik Like dan Sebarkan Demi Adsense Kami

Dan alasan terakhir kami ingin jujur saja kepada para pembaca. Bro, jangan lupa klik like dan sebarkan. Bro, bagi goceng dong bro. Kami juga butuh duid bro, buat jajan dan beli barang khilaf. Apalagi hampir semua penulis kami isinya wibu semua.

Terima Kasih Telah Mengikuti Nawala Karsa

Nawala Karsa

Sebagai penutup artikel ini, kami ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada para pembaca yang telah mendukung kami di tahun 2019. Tanpa kalian kami bukanlah siapa-siapa. Jangankan sebagai media berita, sebagai tukang post meme saja kami kalah populer dengan yang lain.

Sekali lagi kami Nawala Karsa mengucapkan terima kasih kepada para pembaca setia kami. Semoga di tahun 2020 kami bisa eksis dan memberikan berita-berita informatif kepada kalian semua.

Loading...