Beranda » Pop Kultur » Terciduk! Calon Sarjana Kena Sentil Youtuber Yang Kontennya Dicuri

Terciduk! Calon Sarjana Kena Sentil Youtuber Yang Kontennya Dicuri

Nawala Karsa – Baru-baru ini netizen diramaikan dengan video yang masih hangat dan “fresh from the oven” yang diunggah oleh Youtuber bernama JT.

Pada video tersebut, JT melakukan protes dan keluhan setelah kedapatan salah satu videonya dicuri oleh Youtuber lokal bernama Calon Sarjana

Dalam deskripsinya, JT mengekspos salah satu Youtuber asal Indonesia dengan jumlah subscriber yang tidak sedikit yaitu 12 lebih subscribers. Siapa lagi kalau bukan Calon Sarjana.

Lanjut JT menambahkan bukti berupa screenshot video miliknya dengan video yang dicuri oleh Calon Sarjana. Bahkan JT terang-terangan bahwa videonya terbilang dicuri 100%, dan hanya menambahkan semacam emoji dan watermark “Calon Sarjana” saja.

Dan video yang dicuri adalah tentang “Channel Youtube dengan jumlah subscriber terbanyak mengalahkan PewDiePie, yaitu T-Series”.

Sementara itu dalam videonya, JT juga protes karena pada video tersebut tidak menyertakan sumber bahwa video tersebut berasal dari dirinya, dan Calon Sarjana hanya menyebutkan sumber video dari “Seseorang”.

Bahkan JT mencoba melaporkan copyright infringement walau JT juga pesimis dengan tindakan yang akan dilakukan oleh YouTube.

Masuk Nominasi Panasonic Gobel Awards

Panasonic Gobel Awards

Menariknya, dikutip dari RepublikaChannel YouTube Calon Sarjana masuk dalam nominasi acara cukup bergengsi yaitu Panasonic Gobel Awards 2019 dalam nominasi “Kreator Konten Digital Terfavorit“. Bersama dengan Youtuber lainnya yaitu Atta Halilintar, Gen Halilintar, Rans Entertainment, dan Ricis Official.

Panasonic Gobel Awards (PGA) telah membuka sesi voting sejak tanggal 18 Oktober 2019 sampai 15 November 2019 pukul 23:59 WIB.

Sistem seleksi nominasi PGA 2019 berdasarkan suara terbanyak hasil dari jajak pendapat pemirsa televisi melalui surveI yang dikelola oleh Roy Morgan Research dan telah melibatkan 1.700 orang di 23 kota besar, 21 kota kecil di 17 provinsi Indonesia, termasuk Mataram, Ambon dan Jayapura.

Dengan mengusung tema “Creatorland”, PGA mengumumkan daftar nominasi dengan 24 kategori yang 12 diantaranya adalah kategori program, 8 kategori individu, dan 4 kategori kreator konten digital.

Untuk mengikuti proses voting, caranya adalah pilih melalui SMS polling ke nomor 99386 dengan keyword PGA blibli.com, atau pilih melalui aplikasi vidio.com. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di sini.

 

Loading...