Beranda » Game & Tekno » Xiaomi Mi Note 10, Ponsel Pertama Di Dunia Berkamera 108 MP

Xiaomi Mi Note 10, Ponsel Pertama Di Dunia Berkamera 108 MP

Produsen ponsel “sejuta umat”, Xiaomi, kembali bikin geger industri smartphone dunia. Belum lama mengeluarkan Redmi Note 8 Pro, Xiaomi memperkenalkan ponsel terbaru Mi Note 10 dengan kamera yang semakin gila!

Masih segar di ingatan kita bahwa Redmi Note 8 Pro sukses menikung Realme XT sebagai ponsel berkamera 64 megapixel (MP) pertama di Indonesia. Melalui ponsel tebarunya ini, Xiaomi mendobrak batasan itu dengan resolusi kamera terbesar, 108 MP!

Resolusi kamera utama yang besar ini juga disokong dengan spesifikasi yang gahar. Ia diotaki chipset Qualcomm Snapdragon, walaupun masih dirumorkan apakah menggunakan seri 730G atau 855.

Antarmuka MIUI 11 yang dipasang tertampil apik di layar Super AMOLED 6,47 inci beresolusi Full HD+. Untuk pemasok tenaga, ada baterai 5270 mAh tertanam di dalamnya.

5 Kamera di Mi Note 10, Buat Apa Aja?

Xiaomi perkenalkan Mi Note 10 dengan 5 kamera

Xiaomi memasang 5 kamera di seri Mi Note 10 ini. Tidak sekadar ada, kelimanya menawarkan kemampuan yang mampu membuat produsen ponsel lain bergidik.

Selain kamera utamanya yang beresolusi 108 MP, ia dilengkapi dengan lensa depth, lensa telephoto, lensa ultra-wide dan kamera makro yang belakangan menjadi medan tempur yang baru. Belum lagi kamera depannya beresolusi 32 MP.

Mi Note 10 membekali lensa ultra-wide dengan resolusi besar, yaitu 20 MP dengan bukaan lensa f/2.2. Demikian halnya lensa depth memiliki resolusi 12 MP (f/2.0), menjanjikan kualitas foto portrait yang lebih baik.

Lensa telephoto hadir dengan resolusi yang sebenarnya biasa saja, hanya 5 MP dengan bukaan lensa f/2.0. Namun dengan kemampuan hybrid zoom hingga 10x dan digital zoom 50x, memotret objek yang sangat jauh tidak lagi mengkhawatirkan.

Sementara untuk kamera makro, tidak mengalami perubahan. Masih menggunakan lensa beresolusi 2 MP.

Kamera monster harus didukung dengan fitur yang mapan. Kamera utama Mi Note 10 mampu merekam video beresolusi 4K.

Tertarik mencoba smartphone ini? Xiaomi baru akan memasarkan Mi Note 10 dalam dua minggu ke depan.

Apakah ponsel ini akan dirilis di Indonesia? Jika melihat kebiasaan Xiaomi, sepertinya kecil kemungkinan ponsel berkamera monster ini akan adir. Tapi tak ada salahnya berharap, kan?

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...