Velofest 2019: Rayakan Gaya Hidup Bersepeda!

Melihat antusiasme masyarakat dalam bersepeda, mal Kuningan City berinisiatif menciptakan Velofest 2019 guna mendukung antusiasme masyarakat.

Dewasa ini, bersepeda bukan hanya dinilai sebagai kegiatan yang menyehatkan, namun juga telah menjadi pilihan gaya hidup tersendiri bagi beberapa orang. Ditambah lagi dengan adanya jalur bersepeda di tepi-tepi jalan, membuat para pegiatnya tidak ragu untuk menjadikan sepeda sebagai salah satu cara alternatif yang ramah lingkungan untuk pergi ke kantor atau sekolah. Melihat hal tersebut, mal Kuningan City berinisiatif untuk mendukung gerakan tersebut melalui acara Velofest.

Velofest 2019 merupakan sebuah acara dimana para pengendara atau pegiat sepeda dapat berkumpul bersama dan juga menjadi ajang jual-beli sepeda. Ide dari acara ini sendiri merupakan hasil inovasi Kuningan City bersama dengan Oranye Lab selaku brand owner dari Velofest. “Kami melihat bahwa ini adalah hobi yang sangat positif, dan tentunya hobi ini dapat disalurkan dengan baik dan benar,” ujar Fari Setiadji, manajer marketing communication Kuningan City, saat ditemui dalam konferensi pers pada hari Rabu (27/11).

Fari Setiadji sedang menjelaskan konsep dari acara Velofest di konferensi pers pada Rabu (27/11).

Tema dari acara Velofest 2019 adalah “A Celebration of All Things Cycling”, atau merayakan segala hal yang berhubungan dengan sepeda. Sesuai dengan temanya, acara yang akan diselenggarakan selama tiga hari ini akan mengadakan pameran sepeda oleh sejumlah toko sepeda ternama, bike photography, bazaar, lelang yang juga didukung oleh Blibli.com sebagai salah satu partner Kuningan City dalam acara ini, sesi menarik meet and greet dengan atlet sepeda nasional, dan bike fitting dengan para profesional.

Dalam gelaran ini, Kuningan City menggandeng Ninja Xpress dan aplikasi belanja daring Blibli.com sebagai partner acara. Nantinya, para pengunjung yang ingin membeli sepeda dapat menggunakan layanan ekspedisi Ninja Xpress, sehingga sepeda yang dibeli dapat dikirimkan dengan baik dan tepat waktu pula. Adapun melalui Blibli.com pula, para pengunjung yang membeli sepeda dalam acara ini dapat memperoleh diskon khusus dan promo khusus. Contohnya, setiap pembelian Rp 3 juta, maka pembeli akan mendapat cashback Rp 50.000,00.

 

Lokalisme

Selain untuk mendukung gaya hidup sehat, Velofest juga menjadi wadah untuk memperkenalkan karya anak bangsa dalam pamerannya dan mengajak pengunjung untuk mendukung brand lokal. Inisiatif ini berasal dari program yang dimiliki oleh Ninja Xpress, yaitu Lokalisme. Tapi, apa itu Lokalisme? “Lokalisme adalah sebuah bentuk apresiasi dari Ninja Xpress kepada brandbrand lokal yang sudah mampu memproduksi sesuatu dengan baik,” ujar Andi Djoewarsa, selaku Chief Marketing Officer Ninja Xpress.

Untuk mewujudkan program tersebut, Ninja Xpress telah berkolaborasi dengan apparel atau brand lokal pembuat pakaian dan aksesori bagi para cyclist, yaitu Castle atau Castle Apparel. Pak Eja, selaku representatif dari Castle, menyatakan bahwa Castle menggunakan momentum ini untuk meluncurkan sekaligus mempromosikan produk jersey terbarunya yang diberi nama Horizon. Harapannya, kolaborasi ini dapat menjadi panggung bagi Castle agar dapat lebih dikenal oleh banyak orang.

 

Ajang Temu Komunitas di Velofest 2019

Seperti yang telah dikatakan tadi, Velofest menjadi ajang bagi para cyclist untuk dapat bertemu dan saling berbagi. Hal ini tidak lepas dari peran sejumlah komunitas sepeda yang telah mendukung dan akan mengisi acara ini. Komunitas sepeda yang hadir juga merupakan komunitas-komunitas sepeda lokal, seperti Monas Cycling Team, Women’s Cycling Club (WCC), Jakarta Cycling Club (JKTCC), Bintaro Loop (Binloop), dan masih banyak lagi. Para komunitas ini nantinya juga akan membuka stand di area bazaar, sehingga pengunjung dapat mengetahui informasi lebih lanjut terkait sepeda dan komunitas persepedaan di Jakarta dan sekitarnya.

Selain itu, akan hadir juga para influencer dan sejumlah tokoh lain, seperti Jacky Suharto, Wito Nugroho, dan B. Benjamin yang akan mengisi acara showcase bike photography dalam acara Velofest ini.

Buat kalian para pecinta sepeda, silakan datang ke gelaran Velofest yang diadakan di area ground floor (lantai GF) dan upper ground (lantai UG) mal Kuningan City, Jakarta Selatan, dari tanggal 13 – 15 Desember 2019 nanti. Selain menambah ilmu baru, bertemu komunitas, dan mendukung brand lokal, ada banyak sekali lho, promo dan diskon yang menanti.