TVRI Siarkan Formula E 2019-2020, Balap Jet Darat Ramah Lingkungan

TVRI siarkan Formula E 2019-20

Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia menambah konten olahraga yang belakangan sudah menjadi keunggulannya. Kali ini TVRI resmi menyiarkan balap mobil Formula E musim 2019-2020.

Hal ini dikonfirmasi oleh Direktur Program dan Berita TVRI, Apni Jaya Putra. Melalui akun instagramnya, Apni mengumumkan hal tersebut selepas menyelesaikan kesepakatan dengan Formula E.

 

TVRI akan menayangkan Formula E musim ini mulai 22-23 November nanti. Di tanggal tersebut, seri pertama dan kedua akan diselenggarakan di tempat yang sama, yaitu sirkuit jalan raya Ad-Diriyah, Arab Saudi.

Walaupun belum diumumkan secara resmi, setidaknya Formula E dapat disaksikan di jalur terestrial melalui TVRI Nasional dan TVRI Sport HD. Untuk jalur streaming akan dipegang oleh Mola TV, yang kemungkinan juga akan memegang hak siar di jalur satelit.

Konten olahraga belakangan sudah menjadi konten unggulan di stasiun TV plat merah itu. Mulai dari BWF World Tour hingga Premier League, acara olahraga mampu membawa TVRI menembus 10 besar pemirsa TV.

Salah satu acara olahraga yang ditayangkan TVRI mampu mencatat sejarah tersendiri. Siaran Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Timnas Indonesia melawan Malaysia menjadi program TVRI pertama yang meraih rating tertinggi sepanjang sejarah Nielsen.

Formula E, Balap Jet Darat Ramah Lingkungan

Formula E, balap jet darat ramah lingkunganFormula E merupakan balap jet darat yang diinisiasi oleh Fédération Internationale de l’Automobile (FIA), federasi yang juga menyelenggarakan Formula One. Diinisiasi tahun 2011, Formula E memulai seri balapan pada tahun 2014.

Berbeda dengan Formula One yang menggunakan kendaraan berbahan bakar fosil, Formula E menggunakan kendaraan listrik. Bunyi mesin yang unik akan menjadi daya tarik tersendiri di sepanjang balapan.

Di musim 2019-2020, Formula E akan dilaksanakan sebanyak 14 seri di 12 sirkuit. Sirkuit Arab Saudi dan London masing-masing akan melaksanakan dua seri balapan, sementara sisanya satu seri.

Yang menarik, salah satu seri Formula E musim ini akan dilaksanakan di Jakarta. Seri kesepuluh yang diselenggarakan tanggal 6 Juni 2020 mendatang akan dilaksanakan di sirkuit jalan raya sekitar Monumen Nasional.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!