Selain Spongebob, Squidward Juga Mendapat Spin-off?

Squidward Tentacles (Nickelodeon)

Setelah kita dibahagiakan dengan kabar Spongebob merilis film baru. Kini datang lagi kabar yang cukup menggembirakan. Yaitu salah satu karakter Spongebob Squarepants yaitu Squidward Tentacles akan mendapatkan spin-off juga!

Mengutip dari The Verge, kabar tersebut pertama kali dihembuskan oleh The New York Times, spin-off Squidward Tentacles direncanakan berbasis “Music-Based Project” yang akan diproduksi oleh layanan streaming Netflix.

Hal ini bisa terjadi karena buah hasil dari kesepakatan antara Nickelodeon dan Netflix yang dilaporkan mengucurkan dana hingga 200 juta Dollar Amerika Serikat.

Dalam kesepakatan tersebut, Nickelodeon dapat membuat berbagai film dan serial asli yang mereka buat berdasarkan karakter yang sudah ada ataupun karakter baru.

Salah satu karakter yang disebutkan oleh The New York Times adalah Squidward Tentacles dari Spongebob Squarepants yang direncanakan akan dibuatkan spin-offnya sebagai bagian dari kesepakatan antara Nickelodeon dan Netflix.

Walau demikian, perwakilan dari Nickelodeon menolak untuk mengkonfirmasi perihal dibuatnya spin-off Squidward oleh Netflix saat dihubungi The Verge. Sehingga masih simpang-siur.

Tapi perihal kesepakatan memang ada benarnya. Karena akhir-akhir ini hubungan antara Nickelodeon dan Netflix terbilang sedang ‘mesra-mesra’nya.

Karena diketahui Netflix telah membuat film-film original yang berdasarkan dari serial-serial animasi Nickelodeon seperti Rocko’s Modern Life: Static Cling, dan Invader Zim: Enter the Florpus. Dan baru-baru ini, Netflix berencana akan memproduksi film original lagi yang diantaranya adalah Victorious, Sam & Cat, dan Hey Arnold! The Jungle Movie.

Film Baru Spongebob. “The Spongebob Movie: Sponge On the Run”.

The Spongebob Movie: Sponge On the Run

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Paramount Pictures melalui akun Twitter resminya mengumumkan produksi film terbarunya yaitu “The Spongebob Movie: Sponge On the Run”.

Berdasarkan trailer yang sudah dirilis oleh Paramount Pictures, diketahui film tersebut mengisahkan tentang pertemuan pertama antara Spongebob dan Gary saat Spongebob berkemah di Camp Coral.

Tapi di suatu hari, sepulang Spongebob bekerja, tanpa diduga Gary menghilang (lagi) entah kemana. Alhasil Spongebob panik dan mencoba menanyakan keberadaan Gary pada teman-temannya.

Saya menambahkan “lagi” karena sebelumnya Gary sempat menghilang di salah satu episode Spongebob Squarepants yang berjudul “Have You Seen This Snail”.

Karena tidak membuahkan hasil, Spongebob memutuskan untuk berpetualang bersama Patrick untuk mencari Gary hingga ke kota yang hilang Atlantis. Bahkan menariknya selama perjalanan, Spongebob dan Patrick bertemu dengan Sage yang diperankan oleh Keanu Reeves.

Fun Fact Dibalik Judul “The Spongebob Movie: Sponge On the Run”

Dikutip dari ComicBook, ternyata ada yang menarik dibalik judul film tersebut. Diketahui judul sebelumnya dari film itu adalah “The Spongebob Movie: It’s a Wonderful Sponge” yang akan menceritakan asal mula cerita Spongebob.

Dikarenakan pada trailernya, masih ada elemen cerita yang menampilkan Spongebob semasa muda dan momen pertama kali Spongebob bertemu Gary.