Mengungkap Sosok Bintang Iklan Trading Binomo Yang Kini Viral

Iklan Trading, Budi Setiawan
Budi Setiawan di Iklan Trading Binomo (Facebook/Dzar)

Belakangan ini, sebuah iklan tentang trading sedang ramai diperbincangkan banyak orang. Tapi bukan isi iklannya yang viral, melainkan orang yang menjadi bintang iklan di iklan tersebut yang mengaku bernama Budi Setiawan.

Iklan yang selalu lalu-lalang di situs YouTube tersebut mulai dikenal banyak orang setelah sering muncul di platform tersebut, disamping itu, ternyata pria yang berada di iklan tersebut cukup menarik perhatian netizen.

Dengan gaya rambut ‘jamet’nya, pada video tersebut dia mengaku sebagai seorang trader profesional yang mengaku bisa menghasilkan hingga 1.000 Dollar Amerika Serikat dalam sehari menggunakan platform bernama Binomo.

Dalam iklan tersebut, dia menceritakan bagaimana dirinya bisa menghasilkan uang sebanyak itu, dan memberitahukan cara mendapatkannya. Tanpa disangka, iklan tersebut malah menjadi viral, bahkan muncul berbagai video parodi hingga meme yang terinspirasi dari iklan tersebut. Seperti contohnya meme di bawah ini yang dibuat oleh akun Facebook bernama Riko.

Meme Budi Setiawan

Tapi yang menjadi pertanyaan disini adalah: Siapakah pria yang mengaku bernama Budi Setiawan di iklan tersebut? Setelah beberapa hari yang lalu, akun Facebook bernama Cakra Adi Negara yang mengaku mengetahui sosok asli pria di iklan tersebut, yang diketahui bernama Yosua Putra.

Menelusuri Sosok Asli Budi Setiawan

That moment ketika meme lord Binomo ternyata kakak kelas gue pas SMP (Seumuran sama gue). Pantesan kok mirip banget tapi…

Posted by Cakra Adi Negara on Tuesday, 12 November 2019

Nawala Karsa mencoba menelusuri dan menkonfirmasi siapa sosok asli Budi Setiawan setelah diketahui ternyata Budi Setiawan bukanlah nama asli. Dikutip dari Detik, nama Budi Setiawan dipastikan memang bukan nama asli, melainkan Yosua Putra.

Hal ini dapat dikonfirmasi setelah Detik berhasil mewawancarai pria tersebut. Dalam wawancaranya, ia juga menjelaskan alasan gaya rambutnya yang unik. “Iya, itu gue” jawabnya saat ditelepon Detik.

Selain itu, Yosua juga menjelaskan mengapa ia bisa menjadi model di iklan tersebut, yaitu karena ada tawaran menjadi model iklan saat dirinya sedang di Rusia.

“Itu syuting nggak di Indonesia, di Rusia Agustus 2019. Gue ke Rusia karena pacar gue di sana, gue nyusulin tapi nggak punya banyak uang, terus ada yang nawarin buat iklan, budget-nya gede, ya gue ambil buat ongkos pulang ke Indonesia,” ujar Yosua. Lanjut Yosua, ia juga bercerita tentang sosok Budi Setiawan. Ia sengaja berdandan seperti itu agar tidak mudah dikenali teman-temannya.

“Tapi tetep aja pada tahu, ya udah lah”, tambah Yosua. Saat ini Yosua menetap di Bali dan mengaku sudah dua tahun nge-band bersama Steven Jam dan ikut acara reuni Steven & Coconut Treez.

“Sekarang gue ngaband aja di Bali, paling kalau ada artis ke sini dan tahu gue di sini minta tolong iringin, ya hubungin gue”.