Samyang Jual Mie Dengan Tingkat Kepedasan 40% Lebih Rendah!

Mie asal Korea Selatan, Samyang Lite
Nawala Karsa - Produk terbaru mie Samyang

Nawala Karsa – Siapa yang tidak mengenal mie satu ini. Mie asal Korea Selatan yang dikenal dengan kepedasannya yang cukup ekstrim bagi sebagian orang, namun tetap digemari karena pedasnya. Ya, mie itu adalah Samyang.

Produk mie kemasan asal negeri ginseng ini sangat populer di beberapa negara-negara Asia Tenggara termasuk Indonesia yang dikenal dengan warganya yang sangat menggemari makanan pedas, khususnya di wilayah Barat.

Namun sayangnya tidak semua orang bisa menikmati mie tersebut karena tingkat kepedasan yang cukup ekstrim sehingga bagi mereka yang perutnya tidak kuat dengan rasa pedas yang dihasilkan, bisa memberi “efek samping” seperti sakit perut.

Terlebih bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit pencernaan yang pastinya sangat pantang dengan makanan sangat pedas seperti mie satu ini.

Tapi jangan khawatir, bagi kalian yang tidak kuat dengan pedasnya Samyang original. Kini produk mie kemasan asal Korea Selatan tersebut merilis mie baru.

Dikutip dari SAYS, pada tanggal 18 Oktober 2019, Samyang Foods melalui akun Instagramnya mengumumkan rasa baru dengan tingkat kepedasan yang lebih rendah.

Disebutkan pada produk barunya, Samyang mengurangi tingkat kepedasan pada mie baru tersebut hingga 40% dibandingkan dengan produk terdahulunya. Dengan dikuranginya tingkat kepedasan, para penggemar mie tersebut tidak perlu khawatir memikirkan nasib sistem pencernaannya setelah memakan mie tersebut.

Kalori Lebih Rendah

Kalori mie samyang lebih rendah

Selain tingkatan pedas yang lebih rendah, pada Samyang versi “Lite” ini memiliki kandungan kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan produk terdahulunya.

Dimana pada Samyang “Lite” hanya memiliki kalori sebesar 375 Kcal per sajian daripada produk terdahulunya yang mencapai 530 Kcal per sajian, sehingga tidak perlu khawatir dengan berat badan setelah memakannya.

Tapi sayangnya, sampai saat ini, Samyang Foods belum mengumumkan kapan produk ini rilis secara resmi di Indonesia. Sehingga mau tidak mau harus dengan sabar menunggu sampai mendapat “Lampu Hijau” untuk dijual di Indonesia.

Tapi di negara tetangga seperti Singapura, mereka sudah bisa mencoba mie tersebut lebih dulu dengan membelinya melalui online shop asal Singapura bernama Airfov dengan harga di kisaran 13 Dollar Singapura atau sekitar 133.900 Rupiah (Kurs 1 Dollar Singapura = 10.300 Rupiah).