Positif! Manga Kimetsu no Yaiba Akan Diterbitkan di Indonesia!

Pada Jumat, 1 November 2019, editor Elex Media sudah mengkonfirmasi bahwa Elex Media akan menerbitkan manga Kimetsu no Yaiba pada tahun 2020. Hal ini mereka katakan pada salah satu kolom reply dari tweet editor Elex Media. Seorang pembaca bertanya di kolom reply,

“Min, kalau manga #kimetsunoyaiba udah ada volume 1 ngga?”.

Ternyata pertanyaan tersebut dibalas dengan positif oleh editor Elex Media. Dengan balasan yang awalnya bercanda, mereka akhirnya mengkonfirmasi akan menerbitkan seri manga ini tahun depan.

“Kalau di Jepangnya malah sudah volume 10 ke atas, sih…bercanda 😆 kalau Elex baru akan terbit di 2020, ya 😉”

Memang sudah lama para penggemar manga di Indonesia sering melayangkan pertanyaan ini ke penerbit-penerbit manga di Indonesia. Akun sosial media penerbit Elex Media dan m&c! adalah contohnya.

Penerbit Elex Media, terutama di akun Twitter editor Elex Media, pernah mengatakan kalau Elex Media memang sudah mengincar lisensi judul ini. Pada akhirnya, Elex Media pun berhasil mendapatkan lisensi judul manga Kimetsu no Yaiba ini.

Belum ada informasi pasti tentang tanggal pasti dan lainnya. Informasi selengkapnya akan menyusul.

Tentang Kimetsu no Yaiba

Manga Kimetsu no Yaiba
© Kimetsu no Yaiba / Gotouge Koyoharu

Kimetsu no Yaiba, atau juga yang dikenal dengan judul Demon Slayer, merupakan seri manga karangan Koyoharu Gotouge. Manga ini pertama kali diserialisasikan pada 15 Febuari 2019, di majalah mingguan Shonen Jump milik Shueisha. Di Jepang, manga ini sudah diterbitkan hingga jilid ke-17 dan masih bersambung.

Manga ini juga sudah mendapatkan adaptasi serial tv anime yang tayang pada musim penayangan Spring 2019. Adaptasi serial tv anime ini mendapat jatah 26 episode. Anime ini dibintangi oleh Akari Kito, Natsuki Hanae, Yoshitsugu Matsuoka dan masih banyak lagi.

Anime ini sangatlah populer di kalangan penggemar anime. Pasalnya, anime ini mendapatkan peringkat 1 “Best TV Anime”, “Best Female Character”, “Best Male Character”, “Best Female Seiyuu”, “Best Male Seiyuu”, “Best Theme Song”, “Best Director”, hingga “Best Character Desaign”, di Newtype Anime Awards 2019. Hasil ini merupakan hasil voting penggemar yang disebarkan melalui majalah dan voting online dari Newtype. Anime yang disertakan merupakan anime dan film anime yang mulai tayang dari Juli 2018 hingga April 2019.

Adaptasi serial tv anime Kimetsu no Yaiba ini juga sudah dikonfirmasi akan mendapatkan sekuel film anime. Film anime ini merupakan sekuel langsung dari serial tv animenya. Dikabarkan film anime ini anime ini akan ditayangkan tahun depan, tahun 2020. Belum ada tanggal pastinya penayangan film anime ini.

Diketahui juga, distribusi film Feat Pictures nampak tertarik untuk membawa film anime ini ke Indonesia. Pasalnya mereka mengadakan vote, untuk mengetahui keinginan pasar. Ternyata hasil vote-nya positif, sebanyak 92% dari 1.815 voters menginginkan Feat Pictures membeli lisensi film animenya. Vote tersebut bisa kamu lihat di sini.

Berikut sedikit cerita tentang Kimetsu no Yaiba;

Sejak dahulu kala, rumor tentang iblis pemakan manusia telah menyebar luas. Karena hal inilah, para penduduk tak pernah berkeliaran keluar di malam hari. Dalam rumor itu terdapat juga legenda tentang Pembunuh Iblis yang juga berkeliaran memburu para iblis di malam hari. Bagi Tanjirou, rumor yang awalnya tak diyakininya itu justru menjadi pengalaman pahit baginya. Seluruh keluarganya dibantai oleh iblis dan hanya menyisakan adiknya yang berubah menjadi iblis.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!