Beranda » Pop Kultur » Keren! Single Original JKT48 Akan Digarap Komposer Asal Indonesia!

Keren! Single Original JKT48 Akan Digarap Komposer Asal Indonesia!

Minggu (3/11) lalu, Melody Nurramdhani Laksani, selaku General Manager (GM) JKT48, mengumumkan bahwa single original JKT48 yang tengah dipersiapkan akan ditangani oleh tiga komposer berbakat asal Indonesia.

Kabar ini disampaikan Melody lewat show Saka Agari-nya Tim K3 yang di dalamnya terdapat Pengumuman Tahap Dua Senbatsu Sousenkyo atau Pemilihan Member Single Original JKT48.

Single Original JKT48 Akan Ditangani Tiga Komposer Kece!

Tiga komposer yang diumumkan oleh Melody adalah Arya Aditya Ramadhya dan Ilman Ibrahim, keduanya berasal dari grup band Maliq D’essentials. Selain itu ikut serta juga Anindyo Baskoro, atau yang akrap disapa Nino dari RAN. Ketiganya memang dikenal sebagai pencipta lagu-lagu di industri permusikan Indonesia.

Dilansir dari Overseas48, lagu-lagu yang diciptakan oleh mereka banyak terkenal di pasar masyarakat Indonesia, beberapa lagu yang mereka ciptakan, pertama ada lagunya Marion Jola dengan judul “Jangan”. Lalu dua lagu Vidi Aldiano, yaitu “Definisi Bahagia” serta “Salah”. Ada pula lagu Maudy Ayunda yaitu “Arloji”, dan yang terakhir ada lagu dari HiVi dengan judul “Kereta Kencan”.

Hasil Perolehan Suara Pemilihan Member

Selain terdapat pengumuman tentang komposer yang akan menciptakan single original mereka, dalam pengumuman tersebut terdapat pula pengumuman perolehan suara sementara tahap dua dari event pemilihan member ini.

Dalam pengumuman yang dihadiri oleh ratusan penggemar itu, pada posisi pertama masih ditempati oleh Shani Indira Natio dari Tim K3, dengan perolehan 39,680 suara. Kemudian disusul di posisi kedua ada Nurhayati atau Aya dari Tim yang sama dengan mendapatkan 15,289 suara.

Posisi ketiga ada Feni Fitriyanti dari Tim J dengan perolehan suara 14.811. Dan di posisi keempat ada Beby Chaesara dari tim K3 dengan total suara sebesar 13.421.

Sebagaimana yang diketahui, single original dari grup idol yang telah eksis selama 7 tahun ini dipastikan akan rilis selepas gelaran sousenkyo JKT48 selesai.

Sousenkyo sendiri adalah ajang bagi fans untuk memilih member yang disukainya agar dapat mengisi single yang akan diproduksi oleh JKT48. Dalam ajang tersebut, akan ada 32 kursi yang diperebutkan oleh para member beserta penggemarnya.

Posisi 1 sampai 16 akan terpilih sebagai Senbatsu di single terbaru ini. Sedangkan posisi 17 hingga 32 akan terpilih sebagai member Undergirls yang akan mendapatkan coupling song dari single original JKT48. Dan tahun ini spesialnya ialah, single terbaru mereka berbentuk karya orisinil dari JKT48, bukan adopsi dari lagu sister group mereka AKB48.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...