Grup Idol Arashi Bakal ke Jakarta Mulai Minggu Depan!

Grup idol asal Jepang, Arashi, telah mengumumkan lewat kanal youtube resminya bahwa mereka akan mengunjungi Jakarta dalam perhelatan Press Tour terbarunya. Selain Jakarta, beberapa kota besar di Asia, juga turut disinggahi oleh Sho Sakurai dkk ini. Kota-kota yang turut dikunjungi antara lain, Bangkok, Taipei dan Singapura.

Dilansir dari SOJapan, Press Tour yang digelar oleh Grup idola yang telah eksis selama 20 tahun ini, diagendakan selama tiga hari, yaitu pada tanggal 9 hingga 11 November,

Salah satu grup idol berpengaruh di negeri Sakura, Arashi, dijadwalkan akan menyambangi Jakarta pada 9 dan 10 November. Lalu pada tanggal 10 dan 11 November, mereka langsung bertolak menuju 3 kota lainnya, yang kemudian akan ditutup dengan konferensi pers hari jadi mereka yang bertajuk “JET STORM”, di Tokyo pada tanggal 11 November setelah selesai mengadakan tur mereka.

Rilis Akun Resmi Sosial Media

Dalam konferensi pers yang ditayangkan lewat layanan streaming di kanal youtube resminya, Arashi juga mengumumkan bahwa mereka akan merilis beberapa akun resmi sosial media mereka, seperti Twitter, Facebook, Instagram, Weibo dan TikTok, setelah sebelumnya, Arashi membuka kanal Youtube dan Spotify.

Dilansir dari Antaranews, pembukaan akun media sosial Grup Idola yang dinaungi oleh Johnny’s Entertaiment ini sontak mengejutkan penggemar di dalam maupun luar negeri. Karena sebagaimana yang diketahui, pihak agensi Johnny’s Entertaiment dikenal tidak memperbolehkan artisnya memiliki media sosial.

“Kami ingin lebih dekat dengan penggemar melalui akun sosial media kami, dengan memberikan live updates di sana,” kata anggota termudanya, Jun Matsumoto.

Arashi Akan Rilis Singel Baru Sebelum Hiatus

Matsumoto mengkonfirmasi bahwa selain merilis media sosial, Arashi juga akan merilis secara internasional lagu terbaru mereka, berjudul “Turning Up” di platform musik digital, pada Minggu, pukul 19.00 waktu Jepang.

Matsumoto  melanjutkan, bahwa perilisan lagu baru Arashi melalui platform digital ini, dilakukan untuk mengurangi rasa kesepian dari para penggemarnya, selama grup idol yang beranggotakan lima orang itu hiatus pada akhir 2020 nanti.

“Kami ingin merilis musik kami secara digital karena kami tidak ingin penggemar kami merasa kesepian selama hiatus kami. Itu juga merupakan impian Johnny-san untuk menghibur para penggemar dari seluruh dunia,” lanjut Matsumoto yang kerap disapa Matsu-jun ini.

Arashi sendiri adalah grup idol asal Jepang yang terbentuk pada 15 September 1999, di Honolulu, Hawaii. Grup yang beranggotakan Satoshi Ohno, Sho Sakurai, Masaki Aiba, Kazunari Ninomiya dan Jun Matsumoto, merilis debut singel mereka yang berjudul “Arashi di tahun yang sama  pada 15 November.

Debut singel yang menjadi lagu tema Piala Dunia Voli yang diadakan di Jepang pada tahun 1999 itu, berhasil mencapai penjualan 557,430 kopi di minggu pertamanya dan hampir mencapai sejuta di akhir tangga lagunya.

Selama 20 tahun karir mereka di dunia hiburan, Arashi telah merilis 16 album studio, 5 album kompilasi, 56 singel, 22 video resmi konser mereka dan juga 2 video album. Selain bermusik, grup idola ini juga mengambil peran di banyak serial Drama Jepang, baik secara individu, maupun sebagai grup, seperti dalam versi drama Jepang Hana Yori Dango yang ditayangkan pada tahun 2005.

Namun, pada awal tahun 2019. Grup idol yang pernah memuncaki tangga lagu mingguan Oricon ini, memutuskan untuk hiatus sampai batas waktu yang tidak ditentukan pada akhir 2020 nanti. Hiatusnya mereka beralaskan karena anggota grup Arashi ingin rehat sejenak dari dunia hiburan.

Sebelum mereka hiatus, Arashi telah menyiapkan berbagai akun SNS (Social Networking Service), termasuk kanal youtube yang saat ini telah mencapai hampir 2 juta subscriber dalam beberapa hari pembuatannya.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.