Beranda » Game & Tekno » Google Resmi Akuisisi Fitbit Seharga 2,1 Milliar Dolar AS

Google Resmi Akuisisi Fitbit Seharga 2,1 Milliar Dolar AS

Kabar mengejutkan datang dari raksasa internet dunia, Google. Pada tanggal 1 November 2019, Google mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian untuk membeli Fitbit sebesar $ 2,1 miliar.

Wakil Presiden Senior Perangkat & Layanan Google, Rick Osterloh, menyampaikan berita itu di blog resmi Google, dengan mengatakan:

“Selama bertahun-tahun, Google telah membuat kemajuan dengan mitra di ruang ini dengan Wear OS dan Google Fit, tetapi kami melihat peluang untuk berinvestasi lebih banyak lagi di Wear OS serta memperkenalkan perangkat Wearable buatan Google ke pasar,” kata Osterloh, dikutip dari Android Central.

‘Fitbit telah menjadi pelopor sejati dalam industri ini dan telah menciptakan produk yang menarik, pengalaman dan komunitas pengguna yang bersemangat. Dengan bekerja sama dengan tim ahli Fitbit, dan menyatukan AI, perangkat lunak, dan perangkat keras terbaik, kami dapat membantu memacu inovasi pada produk yang dapat dikenakan dan membangun produk untuk memberi manfaat lebih banyak lagi orang di seluruh dunia.”

Awal pekan ini pada 28 Oktober, sebuah laporan dari Reuters muncul untuk menunjukkan bahwa Google sedang dalam upaya untuk membeli Fitbit. Ini langkah besar, tetapi juga salah satu yang masuk akal.

Platform wearable Wear OS Google telah menjadi semacam kebiasaan selama beberapa tahun terakhir. Perusahaan ini memperkenalkan rebrand OS Android Wear to Wear pada tahun 2018 untuk merevitalisasi branding / image-nya, tetapi penawaran perangkat kerasnya masih sangat menarik.

Jam tangan pihak ketiga seperti Fossil Gen 5 telah terbukti cukup baik, tetapi tanpa jam tangan pintar “Made by Google” dan pemain besar lainnya, seperti Samsung, yang mengabaikan platform, itu dibiarkan begitu saja ada.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...