Pertandingan DOTA 2 SEACA 2019 Usai, Alter Ego Jawara se-ASEAN!

alter ego seaca 2019

Kompetisi DotA 2 tingkat regional Asia Tenggara yang digelar di Jakarta akhir minggu ini telah usai, yang telah digelar selama dua hari. Kembali delapan tim dari seantero Asia Tenggara diadu diatas panggung arena e-Sports SEACA tersebut.

Perebutan juara pertama pada babak final UniPin SEACA 2019 untuk e-Sports DotA 2 melibatkan delapan tim. Mereka terdiri dari enam tim asal Indonesia, satu dari Filipina yaitu Trigon Esports, dan satu tim bernama Resurgence dari Singapura. Enam tim dari dalam negeri mengikuti turnamen bergengsi ini, diantaranya adalah Alter Ego, NGID M11, The Prime, PG. Orca, PG. Barracx dan Boom Esports.

Kronologis Final DotA 2 SEACA

Tim Resurgence Singapura harus mengakui keunggulan PG. Orca dari Indonesia di semifinal, disusul oleh Alter Ego yang mengalahkan PG. Barracx menuju final. Dalam pertandingan final ini, turnamen DotA 2 UniPin SEACA 2019 yang dipakai adalah Best of 3 (BO3). Mempertemukan antara PG. Orca dengan Alter Ego dalam babak tersebut, perjalanan pertandingannya berlangsung sengit.

Dalam babak pertama, PG. Orca unggul satu poin dari lawannya dengan strategi permainan yang mematahkan strategi tim Alter Ego. Kedudukan menjadi seimbang setelah Alter Ego memukul balik serangan maut dari PG. Orca pada babak selanjutnya.

Memasuki babak ketiga, Alter Ego memantapkan strategi efektif menyerang balik lawan tim yang berlogo Killer Whale. Mereka mendominasi permainan dalam babak ini dan menghujam serangan mematikan kepada tim PG. Orca. Hingga babak ketiga ini berakhir, Alter Ego berhasil mengungguli lawan dan sekaligus memenangi turnamen DotA 2 UniPin SEACA 2019 ini.

Beberapa game lainnya yang diadukan!

Sementara itu,  UniPin City League melombakan game Free Fire yang mempertemukan berbagai tim dari seluruh ASEAN. Kala itu, ONIC Olympus mengumpulkan angka tertinggi sepanjang kejuaraan sebanyak 1345 poin, yang menjadikan mereka sebagai pemenang sulung dalam turnamen ini.

Di game lainnya, UniPin Indomaret Championship, atau UIC mendapatkan Tim BOOM Cerberus sebagai juaranya. Tim tersebut memiliki angka total permainan yang terbilang jauh selisihnya dari runner-up, yaitu 1710 poin. Lawan mereka, PMB Hyper Reborn, keluar sebagai posisi kedua dalam turnamen ini dengan 1255 poin.

UniPin SEACA 2019 berlangsung selama dua hari kemarin, dengan mengadakan turnamen final pada beberapa game yaitu PUBG Mobile, Free Fire dan Tekken 7. Pada hari grand final, digelarlah Upacara Penutupan sekaligus Award Ceremony kepada para juara tiap game e-Sports tersebut.

Sumber: Siaran pers UniPin SEACA 2019, Facebook resmi UniPin SEACA 2019