Resmi! Seluruh Studio Cinemaxx Ganti Nama Menjadi Cinepolis

Kesulitan mencari bioskop Cinemaxx? Jangan kaget, sekarang seluruh studio Cinemaxx telah berganti nama menjadi Cinepolis.

Cinemaxx resmi ganti nama menjadi cinepolis

Jaringan bioskop tanah air Cinemaxx telah menyelesaikan proses pergantian nama di seluruh lokasi mereka. Kini studio yang didirikan oleh Grup Lippo itu mengusung nama baru: Cinepolis.

Perubahan nama ini tidak terlepas dari beralihnya sebagian kepemilikan saham bioskop tersebut dari Grup Lippo ke tangan Cinepolis, jaringan bioskop asal Meksiko. Sempat memulai pembicaraan pada 2018, transaksi pengambilalihan 40% saham baru resmi diumumkan pada April 2019.

Sejak saat itu, pembangunan studio baru mulai menggunakan nama global tersebut. Studio baru yang menggunakan nama Cinepolis pertama kali dibuka di Lombok, Sidoarjo dan Bogor, pada September 2019 lalu.

Tidak hanya itu, studio yang sudah lama ada juga melakukan pergantian nama secara bertahap. Efektif sejak 20 November lalu, seluruh bioskop Cinemaxx telah mengusung nama Cinepolis.

Cinepolis jelas bukan anak kemarin sore di industri hiburan. Jaringan bioskop asal Meksiko ini diklaim memiliki jumlah penonton terbesar kedua di dunia dengan 338 juta penonton per tahun. Didirikan sejak 1971, Cinepolis kini telah memiliki lebih dari 5.600 layar bioskop yang tersebar di 17 negara.

Apa Saja Yang Baru Di Cinepolis?

Cinepolis Jomo, Konsep Baru Nonton Bioskop

Wajah baru saja tidak cukup, Cinepolis mengusung beberapa hal baru dalam layanannya. Sejumlah studionya mendapat penyegaran tampilan. Selain nama Cinemaxx berganti menjadi Cinepolis, beberapa varian juga turut berganti nama. Gold menjadi VIP, Ultra XD menjadi Macro XE, dan Deluxe menjadi Luxe.

Tidak hanya itu, Cinepolis menghadirkan konsep baru menonton bernama Cinepolis JOMO. JOMO merupakan bioskop pertama di Indonesia dengan kursi yang memanjang ke depan untuk setiap penonton. Sensasi menonton selonjoran ini baru dapat dinikmati di Ekalokasari Plaza, Bogor.

Namun bagi pemegang MaxxCard, siap-siap kecewa. Sistem baru yang dimiliki oleh Cinepolis membuat MaxxCard tidak lagi dapat digunakan. Untuk tetap mendapatkan benefit, pelanggan perlu mendaftarkan diri lagi di situs Cinepolis.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!