Diblokir Kemkominfo, Binomo Ketahuan Membuat Domain Baru!

Setelah beberapa hari yang lalu situs trading tersebut diblokir oleh Kemkominfo atas dugaan perjudian, rupanya tidak membuat Binomo jera.

situs trading binomo diblokir kemkominfo
Nawala Karsa - Ilustrasi usaha pemerintah memblokir situs trading Binomo

Kita sudah tahu sebelumnya bahwa situs trading yang viral berkat iklannya yaitu Binomo telah diblokir kemkominfo atas dugaan perjudian. Tapi tahukah kalian bahwa ternyata Binomo tidak menyerah begitu saja setelah situsnya diblokir pemeritah. Karena saat ini situs trading tersebut ketahuan membuat domain baru!

Dikutip dari Detik, Tjahya menyebutkan walaupun situs tersebut sudah diblokir, pihaknya menemukan informasi bahwasanya Binomo telah membuat domain baru yaitu dengan menggunakan domain .org.

“Berdasarkan pemantauan dari Bappebti pada hari Sabtu, 23 November 2019 diketahui bahwa masih terdeteksi Binomo dengan menggunakan domain binomo.org” ujarnya.

Tjahya menegaskan bahwa dalam waktu dekat, Bappebti akan segera memblokir situs Binomo terbaru. “Terhadap domain binomo.org tersebut, Bappebti akan segera melakukan pemblokiran kembali,” tambah Tjahya.

Pemblokiran Situs Binomo Atas Dugaan Unsur Perjudian

Situs Binomo diblokir kemkominfo atas permintaan bappebti
Nawala Karsa – Situs Binomo Diblokir Kemkominfo

Beberapa hari yang lalu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah memblokir situs yang viral berkat iklannya yaitu Binomo atas permintaan Badan Arbitase Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Nando menjelaskan bahwa pemblokiran tersebut didasari dari laporan Bappebti yang menyebutkan bahwa situs tersebut berpotensi merugikan masyarakat.

“Situs internet tersebut melakukan penawaran kontrak berjangka tanpa memiliki izin dari Bappebti. Kegiatan yang dilakukan situs-situs tersebut berpotensi dapat merugikan masyarakat mengingat dana margin yang dihimpun disetorkan ke rekening di luar negeri,” ujar Nando.

Bahkan situs tersebut sudah diawasi Bappebti sejak bulan Mei 2019. “Diajukan Bappebti tanggal 17 Mei 2019. Jadi sudah kami lakukan pemblokiran,” ujar Plt Kabiro Humas Ferdinandus Setu.

Terkenal Karena Iklannya? Wow!

Iklan Trading, Budi Setiawan
Budi Setiawan di Iklan Trading Binomo (Facebook/Dzar)

Ironisnya, setelah Binomo diblokir dan membuat domain baru, netizen mengenal situs Binomo bukan karena layanan tradingnya, melainkan karena sosok bintang iklannya yang kerap muncul di situs YouTube. Mungkin karena sosoknya yang menarik sehingga ‘memancing’ netizen membuat berbagai meme dan video parodi tentang iklan tersebut.

Awalnya netizen tidak terlalu memperdulikan orang pada iklan tersebut hingga seorang pengguna Facebook bernama Cakra Adi Negara mengaku mengenal sosok asli orang di iklan tersebut. Selidik punya selidik, diketahui sosok asli orang di iklan tersebut yang sebelumnya mengaku bernama Budi Setiawan, ternyata memiliki nama asli yaitu Yosua Putra.

Hal ini dapat dikonfirmasi setelah Detik berhasil mewawancarai pria tersebut. Dalam wawancaranya, ia juga menjelaskan alasan gaya rambutnya yang unik. “Iya, itu gue” jawabnya saat ditelepon Detik. Saat ini Yosua menetap di Bali dan mengaku sudah dua tahun nge-band bersama Steven Jam dan ikut acara reuni Steven & Coconut Treez.