Mulai 2 Jutaan! Xiaomi Luncurkan Redmi Note 8 dan Note 8 Pro

Redmi Note 8 dan Note 8 Pro akan dijual pertama kali secara Online

Produsen ponsel terkemuka asal Tiongkok, Xiaomi, kembali menggebrak pasar Indonesia dengan seri terbaru dari lini produk Redmi. Kali ini, Xiaomi merilis Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro.

Dalam peluncuran yang dilakukan pada hari Kamis (17/10) siang, Xiaomi menyajikan kedua ponsel tersebut dengan fitur-fitur yang menarik. Ditambah dengan harga yang terjangkau, membuat ponsel ini siap dilirik masyarakat Indonesia.

Redmi Note 8: Superstar Baru Di Kelas 2 Jutaan

Redmi Note 8 andalkan empat kameraSebagai suksesor Note 7 yang cukup fenomenal, Redmi Note 8 hadir dengan sejumlah pembaharuan penting. Ia hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665 yang hemat daya tanpa mengorbankan performa.

Walaupun kapasitasnya sama dengan pendahulunya, baterai 4000 mAh yang tertanam siap menemani aktivitas seharian. Proses pengisian baterai menjadi lebih cepat, tidak lebih dari 2 jam hingga penuh, dengan charger berdaya 18 W.

Sektor kamera mendapat peningkatan signifikan. Ia diperkuat 4 kamera belakang: lensa utama beresolusi 48 megapixel (MP), lensa ultra-wide 8 MP, lensa depth sensor 2 MP, dan lensa makro beresolusi 2 MP yang mampu memotret hingga jarak 2 cm dari obyek.

Note 8 akan hadir dalam berbagai versi penyimpanan. Versi terendah hadir dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Versi lain yang tersedia adalah 4/64 GB dan 6/128 GB.

Redmi Note 8 Pro: Serba Pertama

Redmi Note 8 Pro, Midrange rasa Flagship dari XiaomiBerbeda dengan seri Note 7 yang berjuang sendiri, kali ini Xiaomi merilis Redmi Note 8 Pro sebagai tandem Note 8. Dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 atau 128 GB, embel-embel Pro yang disematkan berarti peningkatan fitur yang lebih signifikan.

Note 8 Pro ditenagai prosesor Helio G90T, jagoan terbaru Mediatek yang mengandalkan performa maksimal untuk bermain game. Sistem penyebaran panas Liquid Cool menjaga performa prosesor agar tetap gegas dalam waktu lama tanpa mengalami kepanasan.

Sektor kameranya hadir lebih garang dibandingkan adiknya. Sama-sama memiliki 4 kamera belakang, lensa utama Note 8 Pro hadir dengan resolusi terbesar saat ini, 64 MP. Lensa utama ini merupakan sensor keluaran Samsung, yaitu GW1.

Note 8 Pro mengusung fitur unggulan serba pertama. Selain menjadi ponsel pertama di Indonesia yang menggunakan Helio G90T dan sensor 64 MP, ia juga menjadi ponsel pertama Redmi yang menggunakan NFC (Near Field Communication). Serta menjadi ponsel Redmi pertama dengan baterai 4500 mAh.

Keduanya akan dijual pertama kali secara online. Note 8 akan meluncur lebih dulu pada 23 Oktober 2019 dengan harga mulai Rp1.999.000,00. Sementara Note 8 Pro menyusul enam hari kemudian dengan harga mulai Rp2.999.000,00.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.