Wawancara Toma Ikuta, Aktor Drama ‘If Taking Paid’

Dengan bangga, Indonesian Otaku berkesempatan untuk mewawancarai aktor Toma Ikuta, aktor yang memainkan peran utama di salah satu drama bergenre komedi, If Taking Paid, yang akan tayang di saluran televisi GEM.

If Talking Paid mengisahkan seorang pria berusia 31 tahun bernama Mitsuru Kishibe (Toma Ikuta) yang telah menganggur selama tujuh tahun. Padahal sebelumnya, setelah lulus kuliah, Mitsuru sangat antusias dengan kopi dan fokus membangun bisnis kopinya. Akan tetapi, bisnis kopinya gagal. Sejak itu, ia bahkan belum mencoba mencari pekerjaan baru. Ia tinggal bersama ibunya yang membangun usaha kafe.

Tak disangka, hari-harinya yang nyaman tiba-tiba berubah, karena kakak perempuannya dan keluarganya berusaha untuk menghentikan adik laki-lakinya ini melarikan diri dari kenyataan dan dia juga menyalahkan ibunya karena ikut bertanggung jawab atas perilaku Mitsuru.

Ingin tahu seperti apa yang dipikirkan oleh Ikuta-san selama memainkan drama tersebut? Simak wawancara aktor drama If Taking Paid berikut ini!

Apa yang pendapat Anda ketika mengetahui bahwa Anda akan membintangi peran utama sebuah drama di Nippon TV?

Toma: Penampilan pertama saya dalam drama Nippon TV adalah LOVE & PEACE, di mana drama tersebut ditayangkan 21 tahun yang lalu. Begitu banyak waktu telah berlalu sejak itu. Saya merasa sangat terhomat untuk memainkan peran utama pada drama ini karena peran utama yang saya perankan adalah 4 tahun yang lalu, jadi saya sangat menantikan ini.

Saya selalu berpikir bahwa drama Nippon TV mencakup berbagai genre, dan mereka suka berpetualang dalam mencoba drama-drama baru. Drama ini juga memiliki premis yang sangat unik, jadi saya senang akan hal ini,

Bagaimana rasanya bekerja dengan penulis skenario Kaneko Shigeki lagi?

Toma: Saya telah bekerja dengan Kaneko-san beberapa kali, dan saya rasa peran utama drama ini pada dasarnya adalah diri ‘Kaneko Shigeki’ sendiri.

Di saat yang sama, saya juga bisa merasakan semangat Kaneko-san terhadap proyek ini. Saya ingin memberikan usaha saya yang terbaik untuk memenuhi harapannya; sebenarnya, saya pikir saya harus memenuhi harapannya.

Bagaimana menurut Anda tentang peran ‘tidak ada gunanya’ yang ada perankan di drama ini, dan bagaimana Anda mempersiapkannya?

Toma: Saya bisa melihat diri saya di karakter yang saya perankan, Mitsuru Kishibe. Pada saat saya sedang istirahat dari pekerjaan saya, saya cenderung untuk bersantai; dan sebelum saya sadari, malam pun sudah tiba.

Saya juga cenderung menjalani hari saya dengan rambut yang acak-acakan dan berantakan. Bisa dibilang saya sudah mempersiapkan peran ini seumur hidup saya.

Untuk menggambarkan kepribadian santai Mitsuru, saya harap saya bisa menahan diri untuk menunjukkan perasaan yang terlalu bersemangat dan terus rileks selama berakting.

Bagaimana perasaan Anda setelah membaca skrip untuk drama ini?

Toma: Drama ini sangat bergantung pada dialognya, sehingga percakapan antara para karakter akan menjadi puncak dan hal penting dari drama ini, terutama interaksi antara para anggota keluarga.

Dengan latihan yang mantap, saya berharap dapat membentuk ikatan dan hubungan yang baik dengan para pemain lainnya, di mana semuanya memiliki kepribadian yang berbeda.

Drama ini akan disiarkan melalui GEM di negara-negara di seluruh Asia. Apakah Anda memiliki pesan untuk penggemar kalian di Asia?

Toma: Pertengkaran di dalam drama ini mungkin merupakan sebuah masalah yang besar bagi para orang-orang yang terlibat. Namun, orang luar mungkin melihatnya sebagai hal yang sepele; mereka bahkan mungkin akan menganggap petengkaran ini lucu.

Dalam drama ini, penonton pada dasarnya akan menyaksikan pertengkaran keluarga yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan mereka. Bahkan pertengkaran yang serupa juga mungkin terjadi kepada keluarga lain disaat para penonton menyaksikan acara ini.

Tetapi, saya yakin para penonton mungkin akan merasa perasaan dengan keluarga ini, atau mungkin akan memberikan Anda momen refleksi terhadap diri Anda sendiri. Silakan menantikan [perilisan drama]-nya di bulan Oktober ini!


Bagaimana? Sudah cukup puas dengan wawancara aktor Toma Ikuta dari drama If Taking Paid di atas? Jangan lupa saksikan dramanya di GEM mulai 14 Oktober, setiap Senin pukul 21.00 WIB di minggu yang sama dengan di Jepang.

Tentang GEM

GEM – destinasi pilihan terbaik untuk acara hiburan Jepang. Hasil kerja sama dari Sony Pictures Television (SPT) Networks dan Nippon Television Network Corporation, GEM memberikan akses untuk konten Jepang eksklusif dari Nippon TV. GEM menayangkan drama prime time pilihan yang tayang di minggu yang sama dengan penayangannya di Jepang

Program spesial lain yang tayang di GEM termasuk sebuah acara variety I Can Sing in Japanese! dan juga penayangan langsung dari festival musik THE MUSIC DAY dengan penampilan spesial dari Hey! Say! JUMP ditayangkan langsung dari Hong Kong.

GEM membawa program-program yang ditayangkan ke luar layar dan ke dalam kehidupan para penonton melalui acara temu jumpa dengan artis Jepang seperti Kento Yamazaki dan Hayami Mocomichi.

Kunjungi www.GEMtvasia.com, dan ikuti informasi terbaru melalui @GEMtvasia di Facebook dan Twitter.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.