Walau Topan Hagibis Melanda, Film Anime Her Blue Sky Tetap Laris di Jepang!

Film anime Her Blue Sky, atau yang berjudul asli Sora no Aosa o Shiru Hito yo, baru saja tayang 11 Oktober kemarin, di Jepang. Bersamaan dengan lewatnya topan Hagibis ke Tokyo dan sekitarnya. Film anime ini digarap oleh tim yang sama dengan tim yang menggarap serial tv anime Anohana. Mereka dijuluki sebagai tim kreatif Super Peace Busters. Disutradarai oleh Tatsuyuki Nagai, ditulis oleh Mari Okada, dan didesain oleh Masayoshi Tanaka. Studio CloverWorks ditunjuk untuk memproduksi film anime ini.

Film ini berhasil menjual total 126.000 tiket, dan mendapatkan penghasilan sebesar 166 Juta Yen, pada 4 hari pertama penayangannya. Dengan penghasilan ini, film anime Her Blue Sky ini menduduki peringkat 4 pada akhir pekan pertamanya. Situs The Eiga.com memprediksi kalau film anime ini setidaknya akan mendapatkan penghasilan sebesar 1 miliar Yen selama penayangan film anime berlangsung.

Padahal Sedang Dilanda Banyak Bencana Alam

topan hagibis

Walau badai dan gempa bumi melanda, nyatanya tidak meganggu kesuksesan film ini. Seperti yang kita sudah ketahui sebelumnya, Jepang khususnya wilayah Tokyo dan sekitarnya dilanda topan Hagibis, sekaligus gempa bumi sebesar 5,7 skala ritcher di saat badai berlangsung. Yang mengakibatkan kegiatan di Tokyo dan sekitarnya lumpuh, dan membuat akhir minggu yang panjang karena hari Senin diliburkan.

Hal ini membuktikan, bahwa daerah di luar bahayanya topan Hagibis tersebut sangat antusias ingin menyaksikan film anime yang satu ini. Film anime ini ditayangkan di 318 bioskop di seluruh Jepang pada penayangan pertamanya, yaitu Jumat, 11 Oktober 2019.

Her Blue Sky Akan Ditayangkan di Indonesia

Her Blue Sky

Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, film anime Her Blue Sky sudah dikonfirmasi akan tayang di Indonesia. Dibawa oleh distributor film Encore Films Indonesia yang sebelumnya juga membawa film anime Weathering With You. Belum tahu jelas kapan film anime ini akan ditayangkan di bioskop Indonesia. Informasi selengkapnya akan menyusul.

Dengan tagline resmi proyeknya, bertemakan, “Ini adalah cerita cinta pandangan pertama yang menyayat hati dan terulang lagi”, berikut adalah ringkasan introduksi cerita Her Blue Sky yang dilansir dari Anime News Network:

Dikisahkan dari kedua sudut pandang karakter, adalah Aoi Aioi, seorang anak SMA yang bertalenta dalam bidang musik di sekolahnya.  Kemudian, diceritakan Shinnosuke Kanomura yang menghidupi dirinya sebagai gitaris, dan kebetulan adalah mantan pacar dari Akane, kakak dari Aoi.

13 tahun lalu orang tua Akane dan Aoi meninggal karena kecelakaan, yang memaksakan Akane mengubur impiannya mencari nasib di Tokyo. Pasca tragedi tersebut, Shinnosuke, atau lebih dikenal sebagai Shinno, menjaga dan menghidupi Aoi disana, yang membuat Aoi merasa berhutang budi pada kakaknya.

Suatu hari, Aoi diundang ke festival musik oleh Dankichi, penyanyi tradisional Jepang, untuk tampil sebagai pengisi acara. Di waktu yang sama, Shinno kembali ke kampung Akane setelah sekian lamanya. Namun, Shinno muncul secara misterius di depan Aoi sebagai dirinya 13 tahun lalu setelah menempuh perjalanan waktu, yang membuat Aoi jatuh cinta kepadanya pertama kali…

Jadi bagaimana? Kamu makin penasaran dengan film anime yang berhasil ‘mengalahkan galaknya badai’ yang satu ini?


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

 

 


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.