Beranda » Game & Tekno » TeamTrees Banjir Dukungan, Dari Alan Walker Sampai CEO YouTube

TeamTrees Banjir Dukungan, Dari Alan Walker Sampai CEO YouTube

Gerakan sosial #TeamTrees nampaknya semakin mendekati terwujud. Berkat dukungan sejumlah pihak, dari ranah YouTube hingga perusahaan ternama lainnya, TeamTrees mampu melewati separuh target hingga saat ini.

Saat tulisan ini diturunkan, gerakan #teamtrees telah mencapai 10,1 juta pohon. Aksi ini masih akan berlanjut hingga akhir tahun ini.

Sejumlah figur turut ambil bagian dalam gerakan ini. Alan Walker, musisi yang meraih ketenaran dari YouTube, menyumbang 100.001 pohon. YouTuber kecantikan Jeffree Star turut menyumbang 50 ribu pohon.

Tidak hanya itu, sejumlah perusahaan turut ambil bagian dalam kampanye #TeamTrees. Elon Musk, pendiri Tesla, turut menyumbang 1 juta pohon. Bahkan ia mengganti nama Twitternya menjadi Treelon sebagai bentuk dukungan.

Dukung TeamTrees, Elon Musk Ubah Nama Twitternya menjadi Treelon

Jack Dorsey, CEO Twitter, juga turut menyumbang 150 ribu pohon. Susan Wojcicki, CEO YouTube, juga mendukung TeamTrees dengan menyumbang 200 ribu pohon dalam aksi ini.

TeamTrees merupakan suatu aksi sosial yang diinisiasi oleh YouTuber Jimmy “Mr. Beast” Donaldson. Aksi ini merupakan usulan dari seorang penggemar dalam merayakan pencapaian 20 juta subscriber Mr. Beast.

Setiap US$ 1 yang didonasikan akan dikonversi menjadi sebatang pohon. Mr. Beast menargetkan 20 juta pohon yang dapat ditanam pada tahun 2020, sesuai dengan pencapaian jumlah subscriber-nya.

Seluruh donasi tersebut akan disalurkan melalui The Arbor Day Foundation, suatu yayasan yang bergerak pada isu lingkungan. Isu perubahan iklim mendasari kampanye ini.

Naiknya suhu bumi dalam beberapa tahun terakhir diakibatkan naiknya produksi karbon. Penanaman pohon diyakini dapat mengurangi jumlah karbon di udara, yang menjadi salah satu pemicu perubahan iklim.

The Arbor Day Foundation menyatakan sepanjang daur hidupnya, 100 juta pohon dapat menyerap 8 juta ton karbon – setara jumlah asap yang dikeluarkan 6 juta mobil dalam setahun.

Bagi NawaReaders yang ingin bergabung, dapat mengunjungi teamtrees.org dan memilih paket donasi yang tersedia.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...