Beranda » Penyiaran » Akhirnya Resmi Launching! Nex Parabola Suguhkan Konten Bermutu

Akhirnya Resmi Launching! Nex Parabola Suguhkan Konten Bermutu

Grup Elang Media Teknologi (Emtek) akhirnya mengumumkan bahwa Nex Parabola resmi di launching.

Acara peluncuran berlangsung di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (17/10). Melalui perusahaan PT. Mediatama Televisi sebagai operator, Nex Parabola siap bersaing di industri TV berbayar berbasis satelit.

Saat ini Nex Parabola mengandalkan siaran sepak bola sebagai nilai jualnya. Para pengguna dapat menyaksikan siaran Liga 1, Liga 2, UEFA Champions League, UEFA Europa League dan EFL Championship. Untuk tiga ajang terakhir dapat disaksikan melalui saluran Champions TV yang mengudara seiring persiapan Nex Parabola.

Tidak hanya itu, tayangan lokal yang disediakan lebih lengkap dibandingkan kompetitornya di segmen yang sama. Tidak hanya menampilkan 15 stasiun TV nasional, ia juga menghadirkan konten lokal eksklusif melalui saluran Citra grup.

Dominannya tayangan lokal yang disajikan Nex Parabola bukan tanpa alasan. Hal ini diambil setelah melalui survei dan kajian mendalam oleh grup Emtek sebelum meluncurkan produk ini.

“Paling utama yang dibeli itu tontonannya. Berdasarkan survei, orang Indonesia paling suka tayangan lokal. Jadi kekuatan kita adalah tayangan lokal paling lengkap,” ujar Hendy Lim, SVP PT. Indonesia Entertainmen Group, dikutip dari Liputan6.com.

Nilai lebih lainnya, Nex Parabola hadir dengan siaran HD yang lebih lengkap. Ada 5 saluran yang hadir dalam resolusi 720p: SCTV, Indosiar, Champions TV 1, Champions TV 2, dan Love Nature.

Nex Parabola: Panas Sejak Agustus

Nex Parabola resmi diluncurkan dengan sepak bola sebagai salah satu konten unggulan

Isu mengenai Nex Parabola telah berkembang sejak akhir Agustus sejak Nexmedia resmi berhenti beroperasi. Nama Nex Parabola pertama kali diketahui dalam e-mail yang dikirimkan kepada pelanggan Nexmedia dan Nexdrive.

Dibandingkan pendahulunya yang hadir di jalur terestrial, ia hadir sebagai TV berbayar berbasis satelit. Dengan siaran berbasis satelit, ia dapat menjangkau wilayah yang jauh lebih luas hingga ke pelosok negeri.

Setelah di-launching, Nex Parabola hadir dalam dua kemasan perangkat. Dus warna jingga, yang kadang disebut Nex Parabola Dangdut, telah hadir lebih dulu pada bulan September. Sementara dus warna merah menyusul hadir berdekatan dengan peluncuran resminya.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...