GTV Tayangkan Naruto Shippuden Mulai 4 November Mendatang!

Sebelumnya, kami mengabarkan melalui Nawala Karsa bahwa GTV akan menayangkan Naruto Shippuden and The Last Crusade pada tanggal 28 Oktober 2019. Namun ternyata kami mendapat laporan bahwa tidak ada Naruto di hari itu.

Belakangan, informasi ini diralat oleh stasiun televisi itu sendiri. Melalui akun media sosialnya, GTV mengumumkan jadwal baru untuk serial ini yaitu mulai tanggal 4 November.

Tidak ada keterangan yang pasti dari GTV mengenai pengunduran jadwal tayang Naruto Shippuden and The Last Crusade. Demikian halnya dengan waktu tayang yang terperinci untuk jadwal baru tersebut.

https://www.instagram.com/p/B4NGJSPpWyw/

Pengunduran jadwal tayang ini sebenarnya terlihat dari video promo yang diunggah beberapa hari sebelum jadwal yang direncanakan. Video tersebut sama sekali tidak memuat tanggal mulai tayangnya serial tersebut.

https://www.facebook.com/OfficialGTVID/videos/1368417500000194/

Naruto Shippuden: Perjalanan Panjang Menjadi Hokage

Naruto Shippuden merupakan paruh kedua dari seri anime Naruto. Diadaptasi mulai dari jilid 28 manga berjudul sama, seri ini dimulai pada kembalinya Naruto Uzumaki dan rekan-rekan seperguruannya ke Konoha.

Seri Naruto Shippuden ini hadir dalam anime sepanjang 500 episode yang terbagi dalam 21 musim. Seri ini tayang perdana di Jepang sejak tahun 2007.

Tidak hanya dalam format serial, judul Naruto Shippuden juga digunakan dalam 4 buah film. Selain film berjudul sama yang dirilis tahun 2007, judul seri film ini antara lain Bonds (2008), The Will of Fire (2009), dan The Lost Tower (2010).

Di Indonesia, Naruto Shippuden pertama kali mengudara di Indosiar dalam waktu yang tidak lama. Serial ini baru menikmati kesuksesan saat ditayangkan oleh Global TV, yang kemudian berganti nama menjadi GTV, sejak tahun 2007.

Kesuksesannya tak lepas dari ‘kemurahan hati’ stasiun televisi milik MNC Media itu dalam menayangkan Naruto. Di stasiun televisi itu, serial ini bisa tayang beberapa episode sekaligus dalam sehari.

Belum lagi jadwal tayangnya yang bisa hadir setidaknya 5 hari dalam seminggu. Tak heran jika GTV sering dicap sebagai “TV Naruto”.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.