Beranda » Perpanjang Hak Siar Dengan AFC, Piala Asia 2023 Tayang di MNC Group

Perpanjang Hak Siar Dengan AFC, Piala Asia 2023 Tayang di MNC Group

Bagi NawaReaders penggila bola, ada kabar baik buat kamu. Hingga 5 tahun ke depan kamu bisa tetap menyaksikan aksi Timnas Indonesia di wilayah Asia di saluran MNC Group berkat kesepakatan terbaru dengan AFC.

AFC (Asian Football Confederation) bersama agensi teranyar mereka DDMC Fortis, telah mencapai kesepakatan dengan Media Nusantara Citra (MNC). MNC mendapatkan hak siar penuh untuk event besar AFC tahun 2021 hingga 2024.

Pertandingan yang akan ditayangkan antara lain Putaran Final Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dan Piala Asia 2023. Tidak hanya itu, Piala Asia U23 tahun 2021 dan 2023 serta Liga Champions AFC juga akan ditayangkan di jaringan media milik Hary Tanoesudibyo itu.

Secara spesifik, MNC akan menayangkan seluruh pertandingan Timnas Indonesia dan klub sepak bola Indonesia di sejumlah saluran yang dimiliki. Selain itu, pertandingan netral yang merupakan kompetisi utama AFC juga akan ditayangkan secara langsung.

Hak siar ini berlaku di tiga negara sekaligus: Indonesia, Timor Leste, dan Papua Nugini. Dengan hak siar penuh tersebut, dipastikan Fox Sports tidak akan menayangkan event ini di TV berbayar di ketiga negara tersebut mulai 2021.

MNC tayangkan pertandingan AFC hingga 2024

Di periode hak siar saat ini (2017-2020), Fox Sports memegang hak siar untuk TV berbayar di seluruh kawasan Asia. Sementara MNC hanya mendapat hak siar free-to-air terestrial di Indonesia saja.

Hak siar Timnas Indonesia saat ini juga dipegang oleh Mola TV melalui lisensi dari PSSI. Dengan adanya pengumuman ini, maka Mola TV berkemungkinan tidak dapat menyiarkan pertandingan Timnas yang diadakan oleh AFC.

MNC merupakan grup media milik Hary Tanoesudibyo. Grup ini memiliki sejumlah stasiun televisi yaitu RCTI, MNCTV, GTV dan iNews. Selain itu MNC juga memiliki TV berbayar MNC Vision dan K-Vision serta layanan OTT MNC Now dan RCTI+.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...