World Trigger versi Manga Akan Hiatus Selama Satu Bulan!

Kabar buruk bagi peggemar manga World Trigger! Manga karya Daisuke Ashihara akan hiatus selama sebulan. Hal itu dikarenakan mangaka tersebut tengah menjalani pengobatan pasca operasi pengangkatan kantung empedu.

Mengutip dari cuitan Twitter World Trigger, seri tersebut akan mulai hiatus dari majalan Shueisha Jump SQ pada 2 November mendatang, dan akan dilanjutkan kembali pada tanggal 4 Desember.

https://twitter.com/W_Trigger_off/status/1189029493840596992

Sebelumnya, serial manga yang awalnya dirilis pada Weekly Shonen Jump tersebut sempat hiatus beberapa kali. Ashihara pertama kali mengambil break pada bulan September tahun 2014 dikarenakan tengah menjalani pengobatan akar saraf yang terkena penyakit spondylosis serviks, dimana terjadi aus pada daerah leher bagian tulang belakang.

Setelahnya, ia juga mengambil break selama satu minggu beberapa kali dikarenakan sakit mendadak. Setelahnya, ia mengambil hiatus panjang mulai dari bulan November tahun 2016 hingga bulan Desember 2018. Setelah melewati lima chapter pasca-hiatus, seri ini pindahanke majalah Jump SQ pada awal bulan Desember 2018.

Manga World Trigger sendiri pertama kali debut di majalah Weekly Shonen Jump pada tahun 2013 silam. Shueisha selaku penerbit dikabarkan akan merilis volume ke-21 dari seri tersebut pada 4 Desember mendatang.

VIZ Media, selaku pemegang hak seri tersebut di Amerika Serikat, dikabarkan juga akan merilis seri ini secara bersamaan dalam versi antologi digital Weekly Shonen JumpVolume ke-19 versi VIZ Media telah rilis 1 Oktober lalu.

Serial World Trigger sendiri telah diadaptasi menjadi seri anime pada tahun 2014 serta 2015.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.