Komi-san wa Comyushou desu Diterbitkan Elex Media, Rilis Akhir Tahun!

Komi-san wa Comyushou desu elex media
Ilustrasi Komi-san diterbitkan oleh Elex (Foto: Twitter @comic_lxlc dan VIZ Media)

Penerbit komik dan buku lokal ELEX Media Komputindo resmi mengumumkan judul manga yang akan disunting bulan ini, salah satunya adalah Komi-san wa Comyushou desu.

ELEX sendiri sebelumnya telah memberi teaser judul yang akan mereka sunting pada Senin (2/9) lalu. Manga ini sendiri bercerita tentang Komi, yang memiliki kesulitan untuk berkomunikasi dengan teman sebayanya.

Dalam versi bahasa Inggris yang dirilis oleh YenPress sendiri, manga ini memiliki judul yang hampir mirip, yaitu Komi Can’t Communicate.

Selain itu, melalui cuitan di Twitter, editor ELEX juga akan menyunting seri manga Kanata Kaeru, dan Tomodachi Games. Kanata Kaeru sendiri merupakan manga yang mengambil tema ‘olahraga lari’ dan sudah tamat dengan total 10 jilid komik.

Walaupun begitu, hingga berita ini diturunkan belum ada kejelasan pasti kapan ELEX Media akan menerbitkan manga tersebut, ataupun informasi edisi cetak apa yang digunakan dari manga tersebut. Informasi selengkapnya akan menyusul di artikel berikutnya.

Mengenal Komi-san dari Komi-san wa Comyushou desu

Komi-san wa Comyushou desu
© Komi-san wa Comyushou desu / Tomohito Oda, Shougakukan

Komi-san wa, Comyushou desu sendiri merupakan sebuah manga yang menceritakan tentang Komi Shouko, seorang pelajar sekolah menengah yang menjadi primadona di sekolahnya, namun memiliki masalah dalam berkomunikasi dengan banyak orang.

Tadano Hitohito, yang merupakan seorang pelajar biasa di sekolah itu dan kebetulan berada dalam kelas yang sama dengan Komi, memutuskan untuk membantu Komi untuk mencapai impiannya untuk mendapatkan 100 teman.

Manga yang dibuat oleh Oda Tomohito (智仁 小田) ini terbit di Shōnen Sunday, yang merupakan sebuah majalah manga yang terbit setiap hari minggu di Jepang dan menghadirkan banyak manga bertemakan Shōnen.

Sejumlah manga yang sudah kita kenal telah diterbitkan di Shonen Sunday. Salah satunya, ada manga Dagashi Kashi, Ranma 1/2, Inuyasha, Detektif Conan, dan masih banyak lagi.

Berikut sedikit sinopsis tentang ceritanya:

Komi-san adalah seorang gadis cantik dan diisegani yang membuat semua orang tak bisa melepaskan pandangan darinya . Hampir seluruh sekolah menganggapnya seorang gadis cantik yang berada diluar jangkauan mereka,
Tapi Tadano Hitohito tau hal yang sebenarnya: Dia hanya sangat buruk dalam berkomunikasi dengan orang lain. Komi-san, yang ingin menyembuhkan kebiasaanya, berusaha meningkatkan kemampuan berkomunikasinya dengan bantuan Tadano-kun.


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!