Kucing Dicekoki Miras, Pelaku Perekam Video Beri Klarifikasi

Klarifikasi video kucing dicekoki minuman keras
Perekam video kucing dicekoki paksa miras (Tribunnews)

Kucing Dicekoki Miras – Beberapa hari yang lalu, netizen sempat dihebohkan dengan video instastory tentang seseorang yang diduga telah mencekoki seekor kucing jenis anggora dengan memaksanya meminum minuman keras.

Berdasarkan instastory yang tersebar milik pengguna Instagram bernama @azzam_cancel, pada video tersebut memperlihatkan detik-detik seekor kucing jenis Anggora yang sebelumnya telah dicekoki minuman keras jenis ciu.

Nawala Karsa menemukan video klarifikasi yang dibuat oleh pelaku perekam tersebut di channel YouTube bernama Azzam Cancel.

Klarifikasi Azzam di Youtube

Dikutip dari Tribunnews. Pada video tersebut, Azzam bersama kedua temannya menyatakan bahwa sebenarnya mereka ingin menyelamatkan kucing yang diduga telah keracunan tikus yang sebelumnya telah masuk perangkap.

Melihat itu, Azzam dan kedua temannya berinisiatif menolong kucing itu dengan memberinya minuman air kelapa.

Di video tersebut, salah satu teman Azzam bernama Karmin sependapat bahwa kucing tersebut sebenarnya mengalami keracunan, dan ingin menolong dengan memberi kucing itu air kelapa.

“Kucingnya ini, katanya Karmin, itu keracunan. Habis makan tikus, tikusnya itu ternyata habis keracunan makan racun dari tetangga. Jadi ada racunnya ada dalam kucing” Ujar Karmin.

Perihal kenapa pada video instastory tersebut, Azzam malah menambahkan caption “ciu”. Azzam mengungkapkan bahwa dia hanya ingin memberi caption yang berbeda dari fakta dan tidak masuk akal.

“Karena memang aku nulisnya ciu. Jadi aku melihat realitas itu pingin suatu caption yang tidak masuk akal sebetulnya atau dilogika”. Ujar Azzam.

“Untuk mengetes, gimana respons netizen. Apakah dia langsung percaya dengan caption yang tidak masuk akal sebetulnya kalau dilogika,” Tambah Azzam, pelaku perekaman kucing dicekoki miras.

Teman Azzam satunya lagi ikut menjelaskan tentang perbedaan efek ciu dan keracunan pada kucing dan menetujui perkataan temannya. “Sama deh, orang keracunan sama orang mabuk ‘kan beda. Kalau orang mabuk ‘kan gini (menirukan orang mabuk), tapi kalo keracunan ‘kan gemetar gitu ‘kan,” ujar Azzam.

Azzam menambahkan, “Nggak mungkin juga kita ngasih ciu ke kucing anggora. Pertama, kucing anggora itu mahal, kita orang miskin. ‘Kan kaya gitu,”.