Beranda » Game & Tekno » Intel Core i9-9900KS Special Edition, CPU Tercanggih Intel Untuk Gaming

Intel Core i9-9900KS Special Edition, CPU Tercanggih Intel Untuk Gaming

Intel telah meluncurkan prosesor terbaru dari generasi kesembilan Intel Core i9-9900KS Special Edition. Menawarkan kecpatan yang mampu ditingkatkan hingga 5 GHz, prosesor ini siap memanjakan para gamer yang haus kecepatan.

Dikutip dari TechPowerUp, prosesor ini merupakan pengembangan dari Intel Core i9-9900K yang merupakan versi tertinggi untuk prosesor desktop generasi Coffee Lake. Peluncuran prosesor edisi khusus ini melanjutkan edisi tahun sebelumnya dimana Intel merilis edisi terbatas dari Intel Core i7-8086K.

“Ini adalah prosesor desktop gaming terbaik di dunia yang disempurnakan dan dirancang khusus bagi extreme gamers yang menginginkan performa terbaik yang bisa dicapai,” ucap Frank Soqui, Intel Vice President sekaligus General Manager of the Desktop, Workstation and Channel Group.

Spesifikasi Gahar Intel Core i9-9900KS

Intel Core i9-9900KS membawa spesifikasi paling gahar

i9-9900KS membawa spesifikasi tercanggih di generasinya. Ia hadir dengan 8 core dan 16 thread, dengan frekuensi 4 GHz yang masih bisa ditingkatkan. Proses yang cepat juga didukung Intel Smart Cache berkapasitas 16 MB. Pastikan komputermu mempunyai power supply yang memadai karena TDP-nya mencapai 127 W dalam kondisi default.

Bagi pengguna PC lama, nampaknya perlu mempertimbangkan untuk upgrade ke prosesor ini. Intel mengklaim kemampuannya lebih baik 27% untuk bermain game sekaligus streaming dan merekam video. Untuk main game saja, jumlah frame per second yang dihasilkan meningkat hingga 35%.

Di samping itu, kemampuan untuk mengedit video berkualitas 4K juga naik pesat hingga 78% dibandingkan PC berusia 3 tahun. Dibandingkan generasi Intel sebelumnya, ia masih lebih gegas 17%.

Bagi para gamer dan maniak overclock tentu akan sangat terpuaskan dengan kehadiran prosesor ini. Dengan dukungan Intel Performance Maximizer, kemampuannya dapat digeber hingga 5 GHz untuk setiap core. Belum lagi dukungan ekspansi hingga 40 platform PCIe lane. Wow!

Intel Core i9-9900KS akan tersedia mulai 30 Oktober, dengan harga mulai $513. Berhubung ini adalah edisi spesial, Intel hanya menyediakan prosesor ini dengan stok terbatas yang bisa didapatkan di sejumlah toko di seluruh dunia.


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...