Beranda » Regional » Ini Dia 5 Menteri Kabinet Kerja Paling Populer!

Ini Dia 5 Menteri Kabinet Kerja Paling Populer!

Hari ini, 19 Oktober 2019, merupakan hari terakhir bagi Menteri dalam Kabinet Kerja menunaikan tugas negara. Berakhirnya tugas ini ditandai dengan pembubaran kabinet yang telah bekerja selama 5 tahun terakhir.

Di ujung masa bakti ini, kami ingin menyegarkan ingatan NawaReaders dengan memilih 5 menteri yang paling populer berdasarkan amatan tim redaksi Nawala Karsa di media sosial. Urutan ini bisa jadi berbeda dengan pilihan NawaReaders.

  1. Susi Pudjiastuti

    menteri kabinet kerja
    Susi Pudjiastuti, Menteri terpopuler di era Jokowi

    Tenggelamkan! Siapa yang tak ingat dengan satu kata tersebut? Ya, kerja fenomenalnya di Kementerian Kelautan dan Perikanan ini membuatnya menjadi menteri kabinet Kerja terpopuler, tidak hanya dalam daftar ini. Di media sosial, pendiri Susi Air ini juga menjadi menteri terpopuler dengan jutaan pengikut di Twitter dan Instagram.

  2. Sri Mulyani Indrawati

    menteri kabinet kerja
    Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan Era Jokowi 2014-2019

    Selain sebagai Menteri Keuangan, beliau selalu diingat oleh masyarakat berkat satu kata: pajak. Yup, sepanjang masa baktinya memang dimanfaatkan untuk menggalakkan pendapatan negara dari sektor pajak.

  3. Wiranto

    menteri kabinet kerja wiranto
    Wiranto, Menkopolhukam Kabinet Kerja Jokowi 2014-2019

    Bicara masalah keamanan negara tentunya tidak bisa lepas dari Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan ini. Tak terkecuali beberapa waktu terakhir, beliau menjadi korban penikaman oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Lekas pulih ya Pak.

  4. Rudiantara

    Menteri kabinet kerja
    Rudiantara, Menkominfo Era Jokowi 2014-2019

    Mulai dari 4G hingga blokir medsos, dari rampungnya Palapa Ring hingga tak rampung-rampungnya TV Digital. Semua ini tak lepas dari keterlibatannya sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika di masa pemerintahan Joko Widodo.

  5. Muhajir Effendi

    menteri kabinet kerja
    Muhajir Effendy, Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan, menggantikan Anies Baswedan

    Sejujurnya sulit menentukan siapa yang berhak mengisi posisi kelima ini. Tapi berkat beberapa isu pendidikan seperti Full Day School, Soal-soal Ujian Nasional berbasis HOTS, dan Penerimaan Peserta Didik Baru berbasis Zonasi, akhirnya kami memutuskan beliau masuk ke daftar ini.

    Masa baktinya sendiri tidak sepanjang keempat nama di atas, mengingat awal keterlibatannya dalam Kabinet Kerja sebagai pengganti Anies Baswedan.

Sebenarnya kami juga ingin memasukkan nama-nama seperti Anies Baswedan dan Imam Nahrawi ke dalam daftar ini. Sayangnya kedua nama di atas telah purna tugas sebelum akhir masa bakti Kabinet Kerja. Anies Baswedan yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta tidak menyelesaikan tugas karena terkena reshuffle. Sementara Imam Nahrawi terpaksa mengakhiri tugas karena kasus korupsi.

Demikian 5 Menteri Kabinet Kerja terpopuler dari kami. Akhir kata, kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian Bapak Ibu Menteri dalam memajukan Indonesia.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...