Dapat Dana dari Cool Japan Fund, Gojek Akan Tayangkan Anime!

gojek anime cool japan fund

Mengutip dari NIKKEI, lembaga pendanaan Cool Japan Fund akan menginvestasikan sekitar Rp700 miliar ke perusahaan transportasi online Gojek, untuk tayangkan konten anime!

Pendanaan seri F tersebut bertujuan untuk menghadirkan konten-konten anime ke dalam penawaran layanan streaming konten video dan konten kuliner asal Jepang. Khusus kuliner, dengan investasi ini diharapkan bisa membantu restoran Jepang di Indonesia menjadi mitra merchant Gojek melalui Gofood Festival, dikutip dari VIVA.

gojek anime cool japan fund
Gojek saat pengumuman rebranding logo mereka di Jakarta

Gofood Festival sendiri merupakan festival makanan terbesar di Indonesia, yang diisi oleh banyak merchant terlaris pada layanan antar makanan tersebut. Dengan lebih dari 80 juta orang yang terdaftar, Gojek memang peluang yang baik bagi Jepang untuk mengenalkan budaya dari negeri matahari terbit itu.

Sebelum didanai oleh Cool Japan Fund, Gojek sendiri telah memiliki investor-investor asal Jepang, salah satunya perusahaan Mitsubishi Corp dan Mitsubishi Motors, yang telah menyediakan sejumlah modal untuk perusahaan ojek online tersebut.

Pada bulan Juli lalu, Mitsubishi Motors Corporation telah melakukan investasi seri F kepada Gojek. Chairman Mitsubishi Motors Osamu Masuko menyebut, bahwa mereka bersemangat melakukan kerjasama tersebut dengan Gojek.

“Tantangan ke depan pasti akan semakin sulit. Kami membutuhkan mitra untuk bekerja sama untuk berkembang, termasuk dengan perusahaan seperti Gojek,” ujarnya, dikutip dari VIVA. Ia juga menyebut bahwa menjalankan bisnis pada 100 tahun berikutnya akan sangat berbeda dengan kini.

Dengan Gojek, lanjut Masuko, akan banyak belajar apapun business opportunity yang akan dikembangkan bersama Mitsubishi. Misalnya tentang kemungkinan lahirnya layanan mobilitas terbaru. Sayangnya, nominal nilai investasi Mitsubishi di pesaing layanan ride-hailing Grab ini tidak dibeberkan kepada umum.

Akankah dengan pemberian dana dari Jepang ini akan memudahkan Gojek dalam menayangkan sejumlah anime dalam layanan terbaru mereka GoPlay? Kita lihat saja nanti!

 


Jangan lupa akses Indonesian Otaku untuk dapatkan dosis harian wibu kalian!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.