Beranda » Dipanggil Presiden, Mantan Bos Net TV Wishnutama Bakal Jadi Menteri?

Dipanggil Presiden, Mantan Bos Net TV Wishnutama Bakal Jadi Menteri?

Satu lagi tokoh muda yang mengejutkan linimasa hari ini. Selain mantan CEO Gojek Nadiem Makarim, pendiri NET TV Wishnutama Kusubandio juga hadir memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Senin ini (21/10).

Berpakaian putih hitam – berbeda dengan penampilannya beberapa tahun terakhir dengan kemeja dongker dan celana denim – Wishnutama mendatangi Istana Merdeka untuk berdiskusi dengan Presiden Jokowi.

Dalam diskusi tersebut, ia dan Presiden ketujuh Republik Indonesia itu membahas sejumlah hal. Mulai dari meningkatan kreativitas, membuat event yang menarik dunia internasional hingga menggenjot devisa.

Saat ditanyakan mengenai kesediaannya bergabung di pemerintahan, ia mengaku bersedia. “Walaupun saya tidak bercita-cita jadi menteri, tetapi ini untuk sebuah kebaikan bangsa kita, saya bersedia,” ucapnya dikutip dari CNBC Indonesia.

Namun, berbeda dengan Nadiem, Wishnutama mengaku belum melepas jabatan di beberapa perusahaan. “Ya aturannya kan harus mengundurkan diri kalau jadi, (untuk sekarang ini) ya belum dong, ya secepatnya (akan mengundurkan diri). Ya kan ada beberapa (perusahaan) juga, bukan di NET aja, di Kumparan juga,” ujarnya.

Saat tulisan ini diturunkan. Wishnutama tercatat menjadi Komisaris Utama di Net Mediatama Televisi (NET TV). Selain itu, ia juga menjadi komisaris di Kumparan, perusahaan media yang didanai oleh Grup Djarum.

Kiprah Wishnutama: Tidak Hanya NET TV

Kiprah Wishnutama di bidang kreatif memang tidak perlu diragukan lagi. Pengalaman kerjanya cukup mentereng selama berseragam Indosiar, Trans TV, Trans 7, dan terakhir di NET TV.

Tidak hanya itu, kesuksesannya mengelola event berstandar internasional juga patut diamati. Salah satunya, saat pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta. masih ingat adegan Presiden Jokowi membawa motor sport? Wishnutamalah yang mencetuskan ide tersebut.

Pengalamnnya tersebut memunculkan spekulasi di masyarakat mengenai posisi yang akan didudukinya di Kabinet Kerja jilid II. Sebagian menyebut ia akan menduduki posisi Menteri Pariwisata, sebagiannya lagi menduga ia akan mengepalai Badan Ekonomi Kreatif.

Namun yang pasti, Kabinet Kerja II saat ini masih dalam tahap penyusunan oleh Presiden Jokowi. Pengumuman kabinet tersebut akan diumumkan dalam pekan ini.


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...