Demi Riset, Manga The Promised Neverland Akan Ditunda

Pada majalah Weekly Shonen Jump edisi 47 yang dirilis senin lalu memberitakan bahwa kreator mangaka The Promised Neverland, Kaiu Shirai dan Posuka Demizu akan beristirahat selama seminggu dengan alasan untuk melakukan sebuah penelitian.

Tetapi manga tersebut akan tetap dilanjutkan dan akan rilis pada 2 November di edisi 49 Weekly Shonen Jump. Shirai dan Demizu merilis manga ini pada Agustus 2016 di majalah Weekly Shonen Jump dan seri ini sudah mencapai arc terakhir pada September 2018.

Sebuah interview yang diakukan pada Agustus 2018, Shirai mengatakan bahwa dia terlalu suka dengan jumlah volume yang banyak, bagi dia idealnya adalah 20 sampai 30 Volume manga untuk sebuah cerita.

Apa itu The Promised Neverland

The Promised Neverland/Yakusoku no Neverland adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis oleh Kaiu Shirai dan diilustrasikan oleh Posuka Demizu. Manga ini telah dimuat dalam majalah Weekly Shōnen Jump sejak tanggal 1 Agustus 2016. Manga ini juga memiliki Spin-off yang berjudul Oyakusoku no Neverland yang rilis di aplikasi Shonen Jump+ pada tanggal 11 Januari hingga 28 Maret 2019.

Selain Itu Manga ini juga mempunyai versi anime-nya, dibuat oleh studio CloverWorks dengan Mamoru Kanbe sebagai sutradara, Toshiya Ono sebagai penulis skenario dan Takahiro Obata sebagai komposer. Anime tersebut tayang pada 11 Januari 2019 hingga 28 Maret 2019 di Fuji TV dengan total 12 Episode.

Dan juga, Anime tersebut tayang diluar jepang dengan lisensor Aniplex of America dan TOONAMI sebagai tayangan untuk dubbing bahasa inggris. Serta Anime ini akan merilis season kedua yang akan tayang pada 2020 dan akan memiliki live action yang akan ditayangkan pada musim dingin 2020.

Manga ini juga sudah diterbitkan di Indonesia, oleh penerbit Elex Media Komputindo. Jilid pertamanya telah diterbitkan pada 3 Juli 2019, dan dijual dengan harga 25.000 Rupiah per jilidnya (harga pulau Jawa). Manga ini sudah diterbitkan hingga jilid ke-3 di Indonesia.

Sinopsis

Yakusoku no Neverland mengisahkan tentang sekelompok anak yatim yang berencana untuk kabur dari sebuah panti asuhan, Berlatar pada tahun 2045, Emma adalah seorang anak yatim piatu berusia 11 tahun yang tinggal di Grace Field House, sebuah panti asuhan kecil yang menampungnya beserta 37 anak lainnya.

Hidupnya sangat diberkahi; dengan makanan yang terasa lezat, tempat tidur yang nyaman, pakaian seputih salju, cinta dari “Mama” sekaligus pengasuh mereka yang bernama Isabella, dan ujian harian yang selalu dikuasai Emma dengan dua sahabat baiknya, Ray dan Norman.

Para anak yatim piatu ini pada dasarnya diperbolehkan melakukan apa pun yang mereka inginkan, kecuali keluar dari kompleks ladang atau gerbang yang menghubungkan panti asuhan dengan dunia lain.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.