Death Stranding PC akan Dirilis oleh Publisher Rocket League!

Twitter resmi Kojima Productions tiba-tiba mengumumkan bahwa Death Stranding akan dirilis ke ranah PC. Versi ini akan dirilis pada musim panas 2020 nanti, tidak jelas akan muncul di toko manakah game ini akan dijual.

Meski setting cerita dan latar belakang daripada game-nya terungkap sedikit demi sedikit, banyak netizen menyambut sangat baik akan pengumuman ini. Untuk versi Death Stranding PC ini akan dipublikasikan oleh 505 Games, yang dikenal sebagai publisher game Payday 2, Terraria dan Rocket League.

Hingga artikel ini dibuat, cuitan diatas telah meraih lebih dari 1200 jawaban, 8,800 retweet dan setidaknya 31.000 orang atau lebih menyukai cuitan tersebut.

‘Even netizens went stranding over the news’

Tentunya bagi para fans Hideo Kojima, Death Stranding merupakan game yang ditunggu-tunggu bagi para pemilik konsol Playstation 4. Mengingat bahwa kabar pertama yang mengimplikasikan bahwa game ini adalah eksklusif untuk dirilis di alat konsol tersebut, banyak yang gembira akan versi PC keluar tahun depan nanti. Tanggapan dari mereka beragam, seperti tertulis berikut:

YHA ROBB DECIMA ENGINE DI PC…

Berita bagus dobel ini. Tidak hanya akan masuk ke PC nanti, tapi juga pengumumannya sebelum dirilis ke PS4 bisa bikin orang bakal beli versi PC tanpa harus beli dua kali.

ditunggu mod Japari Park buat Death Stranding

Langsung beli kalo bukan di Epic Games ntar!

Trailer terakhir akan dirilis sebentar lagi!

Kabar terakhir didapat pula dari Twitter Hideo Kojima versi Inggris bahwa trailer terakhir akan dilepas sebelum rilisnya pada 8 November ini.

https://twitter.com/HIDEO_KOJIMA_EN/status/1188988619597307904

Trailer tersebut akan ditayangkan pada Paris Game Week waktu setempat. Kira-kira, apakah gambaran plot utama dari game ini akhirnya terungkap? Kita tunggu saja!

Death Stranding, Kak? Horor atau begimana toh?

Hideo Kojima dan timnya dari studionya, Kojima Production, mengembangkan Death Stranding sejak awal pengumumannya di tahun 2015, pasca MGS 5 rilis. Pengembangan game ini dijalankan beberapa bulan setelah Kojima keluar dari Konami. Game ini berbasis adventure bertemakan survival ala Metal Gear Solid series, serial franchise yang melejitkan nama Kojima di kancah industri game.

Adalah Sam Bridges, seorang kurir mantan tim pembuangan jenazah yang ditugaskan untuk mengantarkan infrastruktur jaringan organisasi BRIDGES. Organisasi ini bertujuan untuk menghubungkan seluruh kota negara Amerika Serikat. Tugas ini sulit dilaksanakan oleh agen kurir lainnya karena harus berhadapan dengan gerakan separatis anti-kesatuan republik tersebut. Sam pun harus menghadapi teror masa lalu dari karir sebelumnya yang setiap hari menjangkitinya, dimana fenomena tersebut belum terjelaskan penyebabnya hingga kini.

Dalam game Death Stranding ini, Hideo Kojima menjadi chief director, produser dan penulis dari keseluruhan cerita game ini, dibantu oleh beberapa kolega dari Konami yang juga mengikuti jejak Kojima. Diantaranya adalah Yoji Shinkawa, memegang sebagai desain utama karakter dan mekanik.

Norman Reedus membintangi game ini sebagai Sam Bridges, didampingi oleh beberapa aktor kawakan lainnya seperti Mads Mikkelsen, Lindsey Wagner, Darren Jacobs dan Nicholas Winding Refn. Untuk versi Jepang nantinya menghadirkan pengisi suara papan atas seperti Kenjiro Tsuda, Maaya Sakamoto, Akio Ohtsuka dan Nana Mizuki.

Semoga trailer terakhir menjawab rasa penasaran kita akan gambaran game-nya, ya! Ataukah kamu lebih ingin menunggu versi PS4 biar bisa beli edisi terbatasnya? Jangan lupa untuk ungkapkan perasaanmu di komentar, ya!

Sumber: Twitter Resmi Kojima Production

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.