Cosplayer Belle Delphine Ditangkap Karena Mencoret Mobil Orang

Mugshot Belle Delphine dari Kepolisian Inggris
Cosplayer Belle Delphine (Twitter/bunnydelphine)

Baru-baru ini seorang cosplayer asal Inggris bernama Belle Delphine dikabarkan telah ditangkap oleh otoritas kepolisian London, Inggris.

Memang dalam beberapa hari sebelumnya, cosplayer yang dikenal menjual air bekas mandinya ini tidak men-update sosial medianya, sehingga banyak netizen yang berspekulasi sesuatu yang buruk sedang terjadi pada Belle.

Dikutip dari laman KnowYourMeme. Seorang youtuber bernama h3h3productions yang pertama kali menghembuskan kabar tersebut dalam salah satu podcast-nya di situs YouTube pada tanggal 4 Oktober 2019.

Dalam podcast-nya, h3h3productions bersama host bernama Ethan Klein mendiskusikan tentang menghilangnya Belle Delphine akhir-akhir ini di sosial media.

Tanpa diduga pada tanggal 6 Oktober 2019, Belle Delphine melalui akun Twitter miliknya @bunnydelphine, Belle menunggah foto mugshot dirinya memakai pakaian tahanan disertai cuitan “I got arrested lol“.

Penyebab Penangkapan

Nawala Karsa menelusuri penyebab mengapa cosplayer asal Inggris ini ditangkap oleh kepolisian setempat.

Diketahui bahwa sebelumnya, Belle diduga telah mencoret-coret kendaraan seseorang yang dianggap telah mencuri hewan hamster peliharaan miliknya.

Beberapa hari kemudian, Belle kembali membuat cuitan terbaru di akun Twitter miliknya untuk menjelaskan penyebab mengapa dirinya ditangkap.

Pada cuitan tersebut terdapat screenshot percakapan Belle dengan netizen yang diduga telah mencuri hamster peliharaan miliknya yang ternyata adalah orang yang diundang ke pestanya, foto kap pintu mobil seseorang yang telah digambar “Pepe the Frog”, dan foto mobil yang sama dengan coretan yang sama serta tulisan “**TCH! Give me my HAMSTER BACK!”.

vandalisme mobil

Mengenal Belle Delphine

Cosplayer Belle Delphine

Mengutip dari Fan Page Know Your Meme Indonesia – Unofficial. Belle Delphine yang bernama asli Mary-Belle Kirschner adalah seorang cosplayer asal Inggris yang dikenal berkat pose-pose ahegao-nya saat ber-cosplay.

Belle memulai debut cosplay-nya pada tanggal 13 September 2018 saat dirinya ber-cosplay sebagai D.Va dari video game Overwatch dengan expresi ahegao yang fotonya diunggah ke akun Instagram @belle.delphine (Akunnnya sudah dihapus Instagram).

Sudah beberapa kali Belle melakukan aksi yang cukup sensasional hingga kontroversial. Salah satu momen yang paling diingat netizen adalah saat dirinya menjual air bekas mandinya sendiri seharga 30 Dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp. 426 ribu Rupiah (Kurs 1 Dollar Amerika Serikat = 14.205 Rupiah).


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.