Beranda » Regional » Rame Banget! Ini Suasana Acara Buka Gudang Gramedia di Jakarta!

Rame Banget! Ini Suasana Acara Buka Gudang Gramedia di Jakarta!

Pada hari Sabtu (5/10) lalu, Nawala Karsa mendatangi gelaran Buka Gudang Gramedia Jakarta yang terletak di Gudang Gramedia, Jalan Palmerah Barat No. 29-37, Jakarta Pusat.

Acara tersebut sebelumnya telah dibuka pada hari Selasa, 1 Oktober lalu. Acara yang berada di Gramedia Palmerah tersebut merupakan pameran buku diskon yang meliputi berbagai banyak buku seperti novel, komik, dan juga buku-buku panduan dari berbagai penerbit.

Tak hanya buku-buku saja, acara tersebut juga menghadirkan diskon bagi sejumlah tas dan jaket hingga 76 persen.

Bagaimana dengan komik? Komik komik yang dicetak oleh penerbit M&C!, Elex Media, hingga Level Comics ini diberikan harga spesial yaitu Rp.1.000,- setiap kelipatan 10 komik. Jika kamu membeli setidaknya 10 komik, maka kamu hanya perlu membayar Rp.10.000,- saja. Wow, murah banget!

Buka Gudang Gramedia
Keramaian di Gudang milik Gramedia. Pengunjung ada yang mencari buku ditumpukan buku yang sudah berantakan tersebut. Nawala Karsa tidak dapat memfoto dengan baik pada saat itu.

Karena penawaran yang cukup menggiurkan itu, Nawala Karsa memutuskan untuk turun ke lapangan sekaligus membeli sejumlah komik untuk dibaca. Tiba pada pukul 11.00 WIB di Gramedia Palmerah, Nawala Karsa cukup takjub dengan antusias para pengunjung yang meramaikan acara tersebut.

Kebanyakan pengunjung berpusat pada bagian komik-komik yang berada di etalase tengah gudang tersebut. Selain itu, pengunjung ibu-ibu yang membawa anaknya lebih berada pada sayap kanan gedung yang berisikan buku-buku anak dan barang-barang lainnya.

Bagian sayap kiri gudang lebih banyak digunakan untuk mengantri untuk membayar di kasir yang telah disediakan. Antrian hampir melingkari areal dalam gudang tersebut, membuat kondisi didalam agak terlihat sesak.

Antusiasme para pengunjung di Gramedia Palmerah, Jakarta tersebut juga diwarnai dengan ‘ulik-ulik’ ratusan komik dan buku yang sebelumnya ditata, hingga menjadi berantakan. Buku komik yang sebelumnya tertata dengan rapih ini akhirnya menjadi tumpukan buku yang bisa saja jatuh ke bawah kapan saja.

Nawala Karsa bertanya pada salah satu staf dalam acara ini. Adit (nama samaran), menyebut bahwa pengunjung pada hari Sabtu (5/10) itu cukup banyak mengalahkan pengunjung pada hari-hari kerja. “Kalau weekdays hanya sekitar 300 hingga 600 saja per hari,” ujarnya, “tapi hari ini (5/10) saja jam 1-an sudah ada 3000 orang. Belum termasuk anak-anak.”

Buka Gudang Gramedia
Tumpukan buku komik dan para pengunjung yang tengah mencari komik

Walaupun dengan kondisi seperti itu, para pengunjung tidak kehilangan antusiasme mereka untuk membeli komik maupun buku yang dijajakan dalam Buka Gudang Gramedia di Palmerah, Jakarta. Ada yang bahkan membeli komik hingga ratusan ribu rupiah karena ‘khilaf’ dengan promo yang disediakan.

Selain itu juga ada promo bagi pengunjung Gramedia Palmerah yang membayar menggunakan OVO, sebab akan mendapatkan cashback sebesar 30 persen. Pembayaran selain OVO seperti Cash, Gopay, Kartu Debit maupun Kredit juga dapat dipakai.

Acara Buka Gudang Gramedia Palmerah berikut masih dapat anda ikuti hingga akhir bulan Oktober ini, yaitu tanggal 31 mendatang. Acara dibuka pada pukul 8.00 WIB dan ditutup pada 17.00 WIB. Untuk menghindari pengunjung yang membludak, datanglah pada Weekdays (Senin hingga Rabu) pada jam-jam awal dibuka.

Loading...