Bentuk Tim 7, Jokowi Siapkan “Jalan Ninja” Untuk Indonesia

Tim 7

Jika kalian mendengar kata Tim 7, kalian pasti akan membayangkan tim yang terdiri dari Naruto, Sasuke, Sakura dan Kakashi (cadangan Sai dan Yamato).

Nah ada kabar terbaru dari Presiden Joko Widodo terkait dengan nama Tim Naruto dan teman-temannya. Hmm, kira-kira ada apa ya kaitan Tim Naruto dan Presiden Joko Widodo? Yuk, kita cari tahu bersama.

Pak Jokowi Membentuk Tim 7

Presiden Indonesia Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi baru saja mengumumkan akan membentuk Tim 7. Tim ini akan membantu pekerjaannya untuk sementara sambil menunggu pelantikan Menteri baru.

Dilansir dari artikel Tirto, Bey Machmudin selaku Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden mengatakan bahwa, “dalam beberapa hari ini kan Presiden menyusun kabinet. Dalam penyelenggaraan itu, Presiden menunjuk beberapa orang untuk membantu penugasan dalam tugas-tugasnya sehari-hari.”

Daftar Nama Tim 7 Jokowi

Nama-nama anggota tim yang dibentuk oleh Pak Jokowi ini terdiri dari orang-orang yang sudah memiliki pengalaman dalam pekerjaannya.

Mereka adalah Pramono Anung (Mantan Sekretaris Kabinet), Negara Pratikno (Mantan Menteri Sekretaris), Retno Marsudi (Mantan Menteri Luar Negeri) dan Moeldoko (Mantan Kepala Kantor Staf Presiden).

Selain itu ada juga mantan staf khusus Presiden, seperti Ari Dwipayana, Sukardi Rinakit, dan Alexander Lay. Nama-nama inilah yang menjadi anggota tim dibentuk langsung oleh Pak Jokowi.

Tugas Dan Wewenang

Tugas orang-orang pilihan Pak Jokowi selain membantu pekerjaan beliau selama Menteri baru belum dilantik, juga menghubungi para calon menteri baru untuk bertemu Jokowi di Istana.

Tim 7 yang dibentuk oleh Jokowi ini memiliki nama yang unik. Terlebih bagi netizen yang suka banget membaca manga atau menonton anime seri B̶o̶r̶u̶t̶o̶’̶s̶ ̶D̶a̶d̶ Naruto.

Siapa yang tidak langsung histeris mendengar nama tim yang dibentuk oleh Pak Joko Widodo. Mereka pasti langsung membayangkan Tim 7 itu orang-orang seperti Naruto, Sasuke, Sakura, Kakashi, Sai dan Yamato.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.