Beranda » Regional » Benarkah Video Kucing Dicekoki Miras Sebenarnya Air Kelapa?

Benarkah Video Kucing Dicekoki Miras Sebenarnya Air Kelapa?

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, saat ini netizen sedang diramaikan dengan video kucing yang diduga telah dicekoki minuman keras (miras) jenis ciu hingga lemas bahkan mati.

Di video instastory itu, terlihat kucing yang sudah lemas serta terdapat caption “Percobaan ciu terhadap kucing anggora”.

Pada instastory terakhirnya memperlihatkan video pelaku menyentuh kucing tersebut dan dianggap sudah mati, serta menambahkan caption “Terimakasih karenamu aku dapat membuat status ini. Semoga kau tidak pernah tenang di alam sana.. dendam lah kepadaku,”.

Dikarenakan banyak netizen yang resah hingga mengecam video tersebut, bahkan komunitas pecinta hewan mulai berlomba-lomba menyeret pelaku ke ‘meja hijau’, membuat pemilik akun Instagram bernama @azzam_cancel yang merekam kejadian tersebut angkat bicara dan mengklarifikasi atas tindakan mereka yang terbilang biadab.

Dalam video yang dia unggah di channel YouTube-nya Azzam Cancel, Azzam mengaku tidak ikut menyiksa kucing itu dan hanya merekam saja.

Dia dan dua temannya menjelaskan bahwa sebenarnya mereka ingin menolong kucing tersebut setelah diduga telah memakan tikus yang sebelumnya telah memakan racun. Melihat hal tersebut, mereka berinsiatif memberikan kucing jenis anggora tersebut air kelapa.

Sedangkan kenapa klarifikasinya bertolakbelakang dengan apa yang mereka tulis di instastory?

Berdasarkan percakapan melalui WhatsApp bersama pengguna Twitter @ortsbeer. pelaku perekaman mengaku bahwa dia “memutarbalikkan fakta” dengan dalih “mengetes” budaya literasi dan “sadar hoaxnetizen ketika mendengar suatu kabar di sosial media.

Dalam percakapan tersebut juga pelaku perekaman bersedia untuk bertemu secara empat mata bersama dengan pemilik kucing yang diduga telah dicekoki miras.

Pernyataan Pelaku Perekaman dan Kepolisian Sangat Berlawanan

Tunggu dulu… Walau pelaku perekam sudah mengklarifikasi melalui channel YouTube-nya, muncul beberapa kejanggalan yang cukup menarik.

Di video tersebut, mereka mengaku bahwa sebenarnya mereka memberi kucing itu air kelapa, bukan miras jenis ciu. Tapi menurut Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) justru sebaliknya, bahwa mereka memang memberi kucing tersebut miras jenis ciu.

Didasari dari cuitan Polda DIY di akun resmi Twitter-nya yaitu @PoldaJogja. Polisi mendapat keterangan dari 2 (dua) rekan pelaku yang meng-iyakan bahwa mereka telah mencekoki kucing tersebut dengan ciu.

“Berdasarkan keterangan dua rekan Sdr. AAH yang tinggal di Cafe tersebut membenarkan bahwa Sdr. AAH adalah yang meminumkan ciu pada kucing tersebut adalah Sdr. AAH,”. Cuitnya.

Keterangan dari Polda DIY

Walau demikian, semenjak keterangan tersebut baru didapat dari rekan pelaku, sedangkan pelaku sudah terlanjur pulang ke Tulungagung, sehingga polisi masih mengembangkan kasus ini lebih lanjut.

Cuitan lengkap Polda DIY dapat dilihat disini.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...